Side Dishes

  • Kekinian, Bikin Lontong Isinya Ayam Teriyaki

    Kekinian, Bikin Lontong Isinya Ayam Teriyaki

    LONTONG menjadi salah satu makanan pilihan masyarakat Indonesia. Makanan yang terbuat dari beras, dibungkus daun pisang dan dikukus selama beberapa jam ini bisa dikombinasikan dengan beragam isian. Umumnya, lontong disajikan dengan sate atau gulai kambing, bisa juga diisi dengan sayuran atau oncom. Nah, jika Anda ingin membuat lontong dengan isian yang berbeda, seperti mencampur ayam teriyaki didalamnya, tentu akan memberi sensasi tersendiri. Berikut cara membuat Lontong isi Ayam Teriyaki.
  • Makan Malam Lezat Hemat Budget, Coba Olahan Tempe Ini

    Makan Malam Lezat Hemat Budget, Coba Olahan Tempe Ini

    MEMASUKI akhir bulan, sebagian orang tentu sudah harus memiliki strategi penghematan untuk mengatur pengeluaran mereka. Salah satu cara paling ampuh adalah membuat makanan sendiri di rumah daripda membelinya di restoran atau di pedagang-pedagang kaki lima. Jika bingung memilih menunya, olahan tempe bisa menjadi alternatif terbaik. Selain praktis untuk diolah, tempe juga mengandung banyak nutrisi esensial yang bermanfaat bagi kesehatan. Daripada penasaran, berikut rekomendasi olahan tempe lezat dan praktis yang bisa Anda coba di rumah. Sajikan bersama nasi putih hangat dan makanan pelengkap lainnya.
  • Lezatnya Makan Malam dengan Olahan Spaghetti Siram Kepiting dan Kepiting Balut Kulit Tahu

    Lezatnya Makan Malam dengan Olahan Spaghetti Siram Kepiting dan Kepiting Balut Kulit Tahu

    MOMS, bingung mau masak apa untuk menu makan malam hari ini? Kalau punya stok kepiting di kulkas, yuk bikin olahan spaghetti siram kepiting dan kepiting balut kulit tahu. Tidak perlu khawatir, kedua hidangan ini sangat praktis untuk diolah. Selamat mencoba.
  • Malam Minggu Enaknya Santap Udang Goreng Telur Asin

    Malam Minggu Enaknya Santap Udang Goreng Telur Asin

    AKHIR pekan ini belum ada rencana jalan ke luar? Jangan sedih, rumah selalu jadi tempat terbaik kok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Agar suasana berkumpul semakin hangat, Anda bisa menyajikan beberapa camilan lezat. berikut rangkumkan rekomendasi resep udang goreng telur asin dan tahu gentuk untuk camilan akhir pekan. Selamat mencoba.
  • Resep Saus Telur Asin Kekinian yang Mantap dan Bikin Nagih

    Resep Saus Telur Asin Kekinian yang Mantap dan Bikin Nagih

    SAUS telur asin nampaknya sudah mulai digemari oleh masyarakat Indonesia. Kelezatan saus ini memang tidak ada yang menandingi. Anda harus bisa membuatnya sendiri di rumah agar lebih hemat. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah dan bisa menjadi cocolan makanan apapun selama satu minggu. Paling enak, Anda menambahkan saus telur asin sebagai topping aneka makanan kekinian, seperti ayam atau udang goreng. Atau yang lebih nikmat lagi, Anda menambahkan ke dalam olahan masakan seafood yang digoreng. Pasti rasanya lebih mantap dan menggugah nafsu makan. Daripada sering membeli di restoran, tak ada salahnya Anda makan olahan saus telur asin. Rupanya sausnya mudah dibuat dan tak membutuhkan bahan yang rumit. Berikut Resepnya:
  • Nikmatnya Sore-Sore Lahap Mi Soba Ayam Teriyaki ala Jepang

    Nikmatnya Sore-Sore Lahap Mi Soba Ayam Teriyaki ala Jepang

    SOBA merupakan masakan mi tradisional Jepang yang dibuat dengan bahan utama tepung gandum, yang terkenal seperti tempura dan sushi. Dalam hal ini, Mi Soba bisa dirasakan dengan beberapa isian yang menggoda. Salah satunya Ayam Teriyaki dan Tahu. Anda pun bisa dengan mudah membuatnya di rumah. Berikut cara membuatnya;
  • Makan Malam Enaknya Santap Fish and Chips Saus Tartar

    Makan Malam Enaknya Santap Fish and Chips Saus Tartar

    BOSAN makan ikan goreng? Yuk bikin sajian fish and chips dengan paduan saus yang menggugah selera. Tidak sulit kok membuatnya. Anda hanya perlu membaluri filet ikan dengan adonan tepung, lalu goreng hingga berwarna cokelat keemasan. Agar suasana makan malam semakin hangat, Anda bisa menyajikan fish and chips dengan saus tartar. Selamat Mencoba.
  • Bikin Sendiri Ubi Kopong, Camilan yang Lagi Laris Manis

    Bikin Sendiri Ubi Kopong, Camilan yang Lagi Laris Manis

    SUDAHKAN Anda mencoba camilan bola ubi kopong? Jajanan yang sedang hits belakangan ini sebetulnya adalah campuran antara ubi dan tepung tapioka, lalu dibentuk bulat seperti bola. Nah, ada beberapa versi camilan bola ubi, yakni yang berisi cairan gula merah dan kopong alias ada rongga di dalamnya dan kosong. Jika digigit, tekstur bola ubi kopong ini terasa renyah banget. Wajar, jika dalam waktu singkat, camilan ini langsung populer di lidah masyarakat. Nah, alih-alih membelinya, Anda bisa juga, lho, membuatnya di rumah. Apalagi, bahannya tergolong sederhana. Lantas, bagaimana caranya? Selamat Mencoba.
  • Lagi Ingin Makan Bihun? Bikin Bihun Ayam Jamur Yuk

    Lagi Ingin Makan Bihun? Bikin Bihun Ayam Jamur Yuk

    TERKADANG makan siang terasa membosankan dengan menu yang itu-itu saja. Kini, saatnya Anda mulai berkreasi dengan membuat menu lain sehingga menu makan siang terasa lebih menyenangkan dan Anda tidak melewatkan begitu saja. Anda pun bisa membuat Bihun Ayam Jamur. Caranya pun mudah. Berikut resep membuat Bihun Ayam Jamur.
  • Lapar Tengah Malam? Bikin Kani Roll dan Beef Yakiniku Yuk!

    Lapar Tengah Malam? Bikin Kani Roll dan Beef Yakiniku Yuk!

    TIMBULNYA rasa lapar di tengah malam merupakan salah satu cobaan yang paling 'menyiksa' dalam kehidupan umat manusia. Apalagi jika hal tersebut terjadi saat Anda tengah tertidur lelap. Mau tidak mau Anda harus terbangun dan menyiapkan makanan untuk mengganjal perut. Nah, jika bingung memilih resepnya, kenapa tidak coba mengolah makanan cepat saji khas Jepang saja? Berikut resep lengkap membuat kani roll dan beef yakiniku untuk kudapan pengganjal perut.
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio