Main Dishes

  • Buldak

    Buldak

    KOREA Selatan tidak hanya identik dengan budaya K-pop dan tayangan dramanya saja, kuliner Negeri Ginseng ini ternyata cukup digemari oleh para pencinta kuliner dunia karena menyuguhkan sensasi rasa yang unik. Ini berkat penggunaan bumbu rempah-rempah yang cukup kompleks. Jenis hidangannya pun cukup beragam, selain kimchi, bibimbap, dan bulgogi, masyarakat Korea ternyata memiliki beragam olahan ayam goreng yang lezat dan menggugah selera.
  • Pepes Tahu Udang

    Pepes Tahu Udang

    BOSAN hidangan tahu yang itu-itu saja? Buat saja, Pepes Tahu Udang. Dengan pepes udang dijamin acara bersantap Anda makin menggugah selera. Membuatnya pun praktis. Jika Anda tertarik membuatnya, berikut resep Pepes Tahu Udang
  • Tauge Goreng

    Tauge Goreng

    DARI berbekal tauge, Anda bisa membuah suguhan yang menggugah selera. Paling cocok disantap siang menjelang sore hari, tauge goreng praktis Anda bikin di rumah. Tauge goreng memiliki cita rasa gurih yang disukai banyak orang. Menu yang satu ini mengandalkan bahan utama tauge yang ditumis dengan sedikit air panas. Hidangan khas kota Bogor ini semakin terasa nikmat ditambah dengan irisan tahu, ketupat, mi kuning serta disirami saus atau kuah kental gurih yang terbuat dari oncom. Menu ini biasanya dijajakan menggunakan pikulan atau gerobak pedang kaki lima dam menjadi menu pilihan, baik santap siang atau malam. Namun, sekarang ini Tauge Goreng sudah semakin sulit ditemukan. Anda pun tak perlu khawatir. Pasalnya resep tauge goreng ini mudah dibuat.
  • Sroto Sokaraja

    Sroto Sokaraja

    KAWASAN Banyumas, Jawa Tengah punya aneka sajian kuliner tradisional yang wajib dicicipi. Tapi Anda tak perlu jauh-jauh datang kesana untuk membuktikan kelezatannya. Anda bisa memasak sendiri aneka hidangan makanan khas Banyumas, seperti Sroto Sokaraja. Bahkan, makanan tersebut cocok dijadikan menu sarapan sedap. Tinggal tambah nasi panas dan bikin sambal yang mantap.
  • Nasi Daging Manis

    Nasi Daging Manis

    BERMODAL nasi Anda bisa membuat suguhan spesial untuk makan malam hari ini. Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Sebagian orang mengaku belum makan jika belum menyantap nasi. Menariknya, nasi bisa dibuat menjadi olahan yang menggugah selera, salah satunya Nasi Daging Manis. Selain bahan utama nasi dan daging, kudapan ini ada campuran sayuran, seperti wortel dan sawi putih yang memberikan vitamin lebih untuk tubuh. Dikutip dari buku Hidangan Nasi ala Sisca Soewitomo, berikut resep membuat Nasi Daging Manis.
  • Oriental Chicken Wings

    Oriental Chicken Wings

    CHICKEN wings atau sayap adalah salah satu jenis kudapan khas western yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Keistimewannya tentu saja terletak pada bumbu yang digunakan untuk melapisi permukaan kulitnya, sehingga rasa dari hidangan ini menjadi lebih menggugah selera. Nah, mumpung libur akhir pekan, yuk bikin olahan chicken wings di rumah. Berikut Okezone rangkumkan 2 rekomendasi resep chicken wings lezat dan praktis diolah.
  • Brokoli Panggang

    Brokoli Panggang

    BROKOLI merupakan sumber makanan yang paling sehat karena mengandung berbagai macam nutrisi. Setiap 156 gram brokoli atau setiap satu gelas sajian brokoli dapat memenuhi berbagai kebutuhan jenis nutrisi seperti vitamin C, K, B5, A, B2 B6, E, BI, B3, kolin dan folat. Ada juga kandungan sulfur, beta karotin, hingga anti oksidan yang bisa memperbaiki berbagai kerusakan tubuh karena kanker, detoksifikasi tubuh dan meningkatkan kesehatan kulit serta menjaga kesehatan saluran pencernaan, menjaga daya tahan tubuh hingga kesehatan tulang.
  • Telur Petis

    Telur Petis

    RASA petis yang khas dapat membangkitkan selera makan. Ditambah perpaduan telur yang bisa membuat lidah terus bergoyang. Sajian ini dapat menjadi pilihan makan malam Anda yang bersama keluarga. Sisca Soewitomo membagikan resepnya melalui buku 100 Hidangan masak cepat, Tidak Lebih Dari 45 Menit. Berikut resepnya.
  • Lapis Kentang Ayam

    Lapis Kentang Ayam

    SORE hari seperti ini biasanya lapar kerap melanda. Tidak ingin menyantap nasi, umumnya lidah ingin yang ringan-ringan namun tetap bisa menganjal perut hingga waktu makan malam tiba. Kentang juga baik dikonsumsi bagi mereka yang tengah menjalankan program penurunan berat badan. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kentang dua kali sehari tidak menambah bobot tubuh, melainkan bisa menurunkan tekanan darah. Konsumsi kentang juga bisa melancarkan sistem pencernaan hingga memecah nutrisi menjadi energi. Meski demikian, pengolahan kentang juga harus diperhatikan. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa mengolah kentang menjadi lapis kentang ayam.
  • Ayam Krispi Pedas Manis

    Ayam Krispi Pedas Manis

    SUDAH mau jam makan siang masih bingung mau masak apa? Kalau punya stok ayam di rumah, uuk, olah menjadi Ayam Krispi Pedas Manis untuk lauk makan siang. Menu ini cocok untuk Anda yang gemar olahan ayam pedas. Menu yang satu ini dapat membangkitkan energi.
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio