Main Dishes

  • Telur Ceplok Bumbu Bali

    Telur Ceplok Bumbu Bali

    Telur merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat. Anda bisa membuat telur orak-arik, disemur, atau sekadar diceplok biasa. Cara terakhir memang yang paling praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun bagi sebagian orang, menyantap telur ceplok biasa terkadang sangat membosankan. Nah, mumpung sedang libur akhir pekan, kenapa tidak coba berkreasi membuat olahan telur ceplok bumbu bali? Rasa pedas manisnya yang khas akan terasa nikmat ketika disantap dengan tumis buncis jagung. Yuk simak langung resep lengkap membuat kedua hidangan tersebut, sebagaimana dikutip Okezone dari berbagai sumber, Jumat (14/12/2018). Oh ya, jangan lupa sajikan bersama nasi putih hangat, selamat mencoba!
  • Mi Baso Extra Pedas

    Mi Baso Extra Pedas

    Makanan pedas memang tidak pernah gagal menggoyang lidah. Apalagi jika disantap di musim hujan seperti saat ini. Rasanya bakal lebih nendang dan menggugah selera. Nah, bagi Anda para pencinta makanan pedas, sekali-kali bikin hidangan spesial yuk di rumah. Sajian mi bakso ekstra pedas dan pangsit goreng isi daging ayam bisa jadi pilihan yang tepat. Tidak sulit kok membuat kedua hidangan tersebut. Daripada penasaran, yuk simak resep lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Dikutip Okezone dari berbagai sumber, Jumat (14/12/2018).
  • Sambal Patah Hati

    Sambal Patah Hati

    BERBICARA soal sambal sepertinya tidak akan ada habisnya. Makanan yang menyuguhkan sensasi rasa pedas ini sudah lama menjadi hidangan favorit masyarakat Indonesia. Saking populernya, banyak orang yang menolak menyantap makanan jika makanan tersebut tidak disajikan dengan sambal. Bayangkan saja, untuk membuat satu porsi sambal gledek, sejumlah restoran atau warung makan biasanya menggunakan 35 macam rempah-rempah dan puluhan cabai merah atau cabai rawit. Mantul !! Tertarik untuk membuat sendiri olahan sambal gledek di rumah? Berikut Okezone rangkumkan resep lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Kamis (6/12/2018).
  • Soto Lamongan

    Soto Lamongan

    Soto merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kini masuk dalam kategori makanan nasional. Dalam arti lain, hidangan berkuah yang menyuguhkan sensasi rasa gurih ini mulai gencar dipromosikan oleh Pemerintah Indonesia di kancah internasional. Berbicara soal soto, berbagai daerah di Indonesia memiliki olahan soto sesuai dengan ciri khas daerahnya masng-masing. Mulai dari soto Madura, soto, Kediri, soto Kudus, soto Padang, dan masih banyak lagi. Uniknya, dari sekian banyak jenis soto yang dijual di pasaran, soto Lamongan khas Jawa Timur digadang-gadang menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Keunikan hidangan ini terletak pada kuah sotonya yang berwarna kuning, dengan beragam isian yang menggugah selera, seperti suwiran daging ayam, ceker, hingga potongan daun kubis. Di Musim hujan seperti saat ini, olahan soto Lamongan bisa jadi salah menu yang tepat untuk Anda sajikan dalam suasana apa pun, termasuk sebagai menu sarapan. Tertarik untuk membuatnya? Berikut Okezone rangkumkan resep lengkap membuat soto lamongan, dan tempe mendoan untuk makanan pelengkapnya. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (14/12/2018).
  • Mie Tek Tek

    Mie Tek Tek

    SEDANG Malas makan nasi? Buat saja mi tek tek. Agar semakin nikmat, jangan lupa sajikan mi tek tek bersama sayuran. Cara membuat makanan ini juga mudah dan cocok untuk mereka yang baru saja belajar masak. Penasaran dengan rasanya? Berikut resep membuat mi tek tek seperti dikutip dari akun Instagram @masakanindonesia.
  • Ketupat Gulai Ayam Paku

    Ketupat Gulai Ayam Paku

    Bunda, sedang rindu makanan kampung halaman? Kali ini Okezone akan membagikan dua resep dari Tanah Minangkabau. Bagi Anda yang sedang merantau, mungkin bisa mencoba membuatnya untuk mengobati rasa rindu yang sudah tidak tertahankan lagi. Penasaran kan hidangan apa yang pas untuk disajikan sebagai menu makan siang? Yuk coba bikin ketupat gulai ayam paku dan sambal ijo khas Minangkabau. Berikut resep lengkap kedua hidangan tersebut, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/12/2018).
  • Cuwe Cabai Hijau

    Cuwe Cabai Hijau

    MEMILIKI rasa yang gurih dan harga terjangkau, membuat ikan cue kerap dipilih menjadi bahan makanan. Ikan jenis ini mudah dibuat menjadi berbagai hidangan nikmat. Salah satunya adalah cuwe bumbu cabai. Makanan ini memiliki cita rasa gurih dan pedas yang cocok disantap saat makan siang bersama sepiring nasi putih hangat. Dikutip dari Eresep, berikut resep membuat cuwe bumbu cabai untuk makan siang.
  • Nasi Bakar Tuna Teri Medan

    Nasi Bakar Tuna Teri Medan

    DI sejumlah restoran maupun rumah makan, menu nasi bakar menjadi salah satu hidangan yang paling diincar oleh pengunjung. Selain rasanya yang khas, hidangan ini memiliki aroma wangi karena diolah dengan sejumlah bumbu rempah-rempah, lalu dibungkus dengan daun pisang. Bahan isiannya pun bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Jika Anda menyukai seafood, Anda bisa menggunakan daging tuna atau salmon sebagai isiannya. Nah, kalau tertarik membuat olahan nasi bakar, berikut Okezone rangkumkan resep lengkap nasi bakar tuna dan teri medan untuk menu makan siang yang bisa Anda coba di rumah. Jangan lupa sajikan selagi hangat. Sebagaimana dikutip dari akun Instagram @meibasuki, Rabu (7/11/2018).
  • Kerang Hijau Bakar Madu

    Kerang Hijau Bakar Madu

    BAGI pecinta seafood tentunya tak asing dengan olahan kerang. Makanan laut ini bisa dikreasikan menjadi berbagai macam hidangan lezat, salah satunya kerang hijau bakar madu. Tekstur garing dan lembut kerang hijau yang berpadu dengan saus tiram dan madu membuat Anda bakal ketagihan. Didampingi dengan nasi putih hangat, sesi makan Anda semakin nikmat. Dan berikut resep kerang hijau bakar madu seperti dilansir Eresep.
  • Fuyung Hai

    Fuyung Hai

    BAGI pencinta kuliner chinese tentunya tak asing dengan olahan fuyunghai. Makanan ini bisa dikreasikan dengan menambahkan beberapa bahan pelengkap, seperti daging ayam, daging ikan, atau sayuran. Teknik pengolahannya pun terbilang praktis, semudah membuat telur dadar biasa. Tak heran jika fuyunghai menjadi salah satu menu favorit bagi masyarakat Indonesia. Jika Anda tertarik untuk membuatnya, sajikanlah fuyunghai. Berikut Okezone rangkumkan resep lengkap hidangan tersebut, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @byviszaj, Rabu (7/11/2018).
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio