Main Dishes

  • Spaghetti Saus Rica Ayam

    Spaghetti Saus Rica Ayam

    SPAGHETTI biasanya disajikan dengan saus bolognaise. Namun, jika bosan menyantap spaghetti dengan rasa yang itu-itu saja, Anda bisa mengkreasikan makanan khas Italia ini dengan sentuhan kuliner khas Nusantara. Spaghetti Saus Rica Ayam misalnya. Menu ini disajikan bersama banyaknya rempah-rempah. Berikut resep Spaghetti Saus Rica Ayam seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep.
  • Cwie Mi

    Cwie Mi

    ANEKA hidangan mi cukup populer di Indonesia, termasuk di Kota Apel, Malang. Di daerah ini, Anda bisa menemukan beragam varian mi dengan cita rasa nikmat dan menggoyang lidah. Cwie mi Malang misalnya. Makanan ini disajikan dengan taburan ayam cincang, bakso dan kerupuk pangsit. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Malang untuk mencicipi cwie mi ini, buat saja di rumah. Caranya juga mudah. Berikut resep membuatnya seperti dikutip akun Instagram @berbagiresep.
  • Soto Bogor

    Soto Bogor

    BELUM lama ini, presenter Boy William bertemu dengan Presiden Jokowi dalam sebuah konten yang ia angkat, “Nebeng Boy”. Tak tanggung-tanggung ia dapat mengundang sosok nomor satu di negeri ini bahkan Boy diajak makan siang bareng loh. Lewat unggahan foto di akun Instagram pribadinya, pria berusia 27 tahun membagikan momen keakrabannya saat makan siang bersama sosok idola yang diakui oleh Boy Wiliam. “Priceless picture taken by my staff (Gambar tak ternilai yang diambil stafku). Makan soto bogor bersama bapak presiden @jokowi," tulis Boy pada Senin (14/1). "#NebengBoy 19.01.2019," tulisnya. Rupanya Boy dan Presiden RI-7 sedang menyantap dan menikmati soto bogor. Yuk buat juga soto bogor dan perkedel untuk santap di rumah. Tak hanya lezat, proses pengolahannya pun terbilang praktis loh. Yuk simak langsung resep lengkapnya!
  • Tempe Katsu Sambal Terasi

    Tempe Katsu Sambal Terasi

    BUNDA punya stok tempe di rumah? Jangan hanya digoreng saja, tempe bisa diolah dengan berbagai makanan yang lezat. Yang yang tren, bunda bisa buat Tempe Katsu Sambal Terasi. Renyahnya tempe berpadu pedasnya sambal terasi akan menggugah selera makan siang. Cara membuatnya pun mudah.
  • Ayam Rica-Rica

    Ayam Rica-Rica

    Olahan ayam memang tidak pernah gagal menggoyang lidah. Bahan makanan ini bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat. Jika sedang ingin menyantap makanan pedas, Anda bisa mengolahnya dengan tambahan bumbu rica-rica. Hidangan tersebut tentu akan menjadi lebih nikmat jika disajikan bersama makanan pelengkap lainnya, seperti plecing kangkung. Hidangan khas Lombok ini menyuguhkan sensasi rasa segar dan pedas yang bisa bikin siapa saja ketagihan. Tertarik membuatnya? Berikut Okezone rangkumkan resep lengkap ayam rica-rica dan plecing kangkung pedas untuk menu makan siang spesial di rumah. Sajikan bersama nasi putih hangat, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Kamis (17/1/2019).
  • Nasi Tim Telur

    Nasi Tim Telur

    SAJIAN nasi tim ayam telur bisa jadi pilihan tepat untuk membangkitkan nafsu makan saat makan siang, apalagi saat udara dingin seperti ini. Selain lezat, makanan ini juga menyehatkan karena terbuat dari campuran sayuran segar, daging dan telur ayam sebagai sumber protein. Dikutip Okezone dari akun Instagram @jennynovembria, Senin (14/1/2019), berikut resep lengkap nasi tim ayam telur, menu sarapan sehat untuk keluarga di rumah. Jangan lupa sajikan selagi hangat, selamat mencoba.
  • Pepes Telur Asin

    Pepes Telur Asin

    MENU makanan dengan tambahan telur asin sedang populer saat ini. Banyak makanan yang diolah dengan telur asin, seperti martabak, ayam goreng tepung, atau cumi goreng tepung. Anda bisa membuat masakan olahan dari telur asin di rumah. Ada beberapa resep telur asin yang sehat dan mudah dibuat sendiri. Telur asin diolah dari telur bebek yang direndam pada adonan garam selama beberapa hari. Cara ini sebenarnya dilakukan supaya telur bebek makin awet dan tahan lama. Dalam proses pembuatannya juga telur ini ditambahkan dengan garam dapur, abu hingga batu bara. Dalam 100 gr (gram) telur asin mengandung 183 kalori, 12,7 gram protein, 13,6 gram lemak, 1,4 gr karbohidrat, 120 mg (miligram) kalsium dan 529 mg natrium. Sementara, dalam 100 gr telur bebek mengandung 146 mg natrium dan 56 mg kalsium. Jika dibandingkan dengan telur bebek, telur asin memiliki kandungan natrium 3 kali lipat dan kalsium 2 kali lipat lebih tinggi. Telur asin kaya akan garam di dalamnya, sehingga jika dikonsumsi berlebihan tidak baik untuk orang dengan tekanan darah tinggi. Namun, Anda tetap bisa mengonsumsi telur asin dengan batasan yang sudah ditentukan. Anda juga bisa tetap membuat olahan makanan dari telur asin yang menyehatkan.
  • Hot Spaghetti Aglio Olio Chicken

    Hot Spaghetti Aglio Olio Chicken

    PASTA merupakan salah satu makanan khas Italia yang disukai oleh banyak orang. Selain lezat dan kaya akan rasa, hidangan ini juga praktis untuk diolah. Variannya pun terbilang beragam. Nah, bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi pasta untuk menu makan siang, berikut Okezone rangkumkan resep lengkap hot spaghetti aglio olio chicken dan simple spaghetti yang bisa Anda coba di rumah. Dikutip dari akun Instagram @guniezzt, Jumat (11/1/2019).
  • Tempe Penyet Kemangi

    Tempe Penyet Kemangi

    TEMPE menjadi salah satu makanan yang mudah didapat. Selain harganya yang terjangkau, tempe juga bisa diolah dengan berbagai macam masakan. Selain itu, menyehatkan karena terbuat dari kacang kedelai. Anda pun bisa membuat Tempe Penyet Kemangi. Perpaduan tempe goreng, pedasnya sambal dan wanginya daun kemangi memberikan sensasi yang berbeda. Agar semakin nikmat, Tempe Penyet Kemangi disantap bersama nasi putih hangat. Berikut resepnya seperti dikutip akun Instagram @aneka.resep.masakan.
  • Soto Sulung Kaya Rempah

    Soto Sulung Kaya Rempah

    SEMANGKUK soto sulung dengan nasi hangat sudah terbayang kelezatannya. Dimasak dengan rempah-rempah, soto sulung membuat perut terasa hangat. Kamu bisa cobain nih resep untuk membuat Soto Sulung Kaya Rempah yang akan siap menghangatkan dan rasanya nendang di lidah! Ditinjau oleh Okezone melalui akun instagram @resepmasakanku.id, Kamis (10/1/2019) berikut resep untuk membuat Soto Sulung Kaya Rempah!
Submit Recipe
Kalender Promosi
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio