4 Fakta Cerita Lucu Tes SKD CPNS 2021, dari Pinjam Sepatu Satpam hingga Barang Ketinggalan di Ruang Ujian

Okezone
 Okezone - Fri, 17 Sep 2021 23:36
 Viewed: 388
4 Fakta Cerita Lucu Tes SKD CPNS 2021, dari Pinjam Sepatu Satpam hingga Barang Ketinggalan di Ruang Ujian

JAKARTA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 telah dimulai dan banyak kisah atau cerita yang menarik untuk diikuti. Salah satunya kisah peserta yang masih saja tidak menggunakan sepatu sesuai syarat SKD CPNS 2021.

Berikut fakta cerita lucu tes SKD CPNS 2021 yang telah dirangkum Okezone, Sabtu (18/9/2021):

1.Pinjam Sepatu Satpam

BKN pun mengingatkan para peserta CPNS 2021 agar lebih baik dalam mempersiapkan diri. Pasalnya ada beberapa kejadian akibat tidak memperhatikan detail persiapan ujiannya. Salah satunya adalah tidak mengenakan sepatu yang sesuai syarat.

Baca Juga: Ini Dia 2 Peserta dengan Nilai SKD CPNS Tertinggi

Meski bisa mengikuti tes, namun justru merepotkan orang lain yaitu petugas satpam di titik lokasi.

"Jangan sampai kamu repot atau merepotkan orang lain di depan gerbang titik lokasi hanya karena masalah seperti sepatu yang kalian gunakan tidak memenuhi ketentuan. Kalo sudah begitu petugas security harus rela bekerja menggunakan sepatu kalian yang terkadang kekecilan. Terbayang kan bagaimana mereka bertugas dengan sepatu yang tidak sesuai dengan ukuran kaki mereka," ujar BKN di akun Instagram @bkngoidofficial.

2.Sepatu Tertinggal

Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panselnas mengingatkan peserta CPNS 2021 untuk lebih mawas diri saat pelaksanaan SKD CPNS 2021.

Menurut BKN, terdapat hal-hal yang dianggap sepele namun bisa menjadi sangat penting untuk peserta SKD CPNS 2021. Salah satunya adalah membereskan kembali barang-barang pribadi bila usai melakukan ujian.

Baca Juga: Kocak! Sepatu Peserta SKD CPNS Ketinggalan Usai Ujian

BKN mendapati barang pribadi peserta SKD CPNS yang ketinggalan di lokasi ujian, salah satunya sepatu. Benda lainnya yang juga umum tertinggal seperti alat tulis, kacamata, hingga handphone.

"Luapan ekspresi sih boleh ya, asal jangan sampai ketinggalan benda pribadi kalian di lokasi ujian seperti peserta di Provinsi Aceh ini," ujar akun tersebut.

Source: Okezone