5 Artis Ini Pernah Dituding Lecehkan Agama Islam, Nomor 5 Menginjak Nama Allah!

slidegossip
 slidegossip - Wed, 26 Sep 2018 17:03
 Viewed: 1651
5 Artis Ini Pernah Dituding Lecehkan Agama Islam, Nomor 5 Menginjak Nama Allah!
slidegossip.com - Apapun tindak tanduk yang dilakukan oleh seorang publik figur, biasanya akan selalu menyedot perhatian publik, apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan agama. Beberapa argumentasi, sikap atau pernyataan dari seorang artis, terkadang malah dianggap bias dan menjelekkan suatu umat. Terkait kasus pelecehan agama, seperti dilansir dari bintang.com (9/1/2018) lalu, 5 artis terkenal berikut ini pernah dituding melecehkan agama. Siapa saja mereka? :

Ge Pamungkas (foto: tribunnews.com)

1. Ge Pamungkas

Beberapa waktu lalu, materi stand up comedy Ge Pamungkas dianggap telah melecehkan agama Islam. Kala itu, Ge Pamungkas berbicara tentang musibah banjir yang terjadi di Jakarta. "Dulu nih, Jakarta banjir, apa coba itu? weh, netizen itu, ini gara-gara Ahok. Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT. Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintai-Nya, Cintai apaan?," ucap Ge Pamungkas dengan sinisnya.

2. Uus

Komika yang satu ini juga pernah dianggap melecehkan agama ketika ia menyinggung soal hijab. Menurut Uus, hijab itu yang penting menutup aurat, namun urusan akhlak belakangan. Uus juga sempat melontarkan sindiran pedasnya buat ustadz dan artis-artis yang berhijab. "Artis-artis yang udah hijrah ini. Aman. Tetep laku. Endorsan banyak. Sering posting ustad favorit. Ternyata ustadnya menanam bibit radikal. Terus diem aja. Tidak menyuarakan apapun. Takut dibully. Pengennya dipuji terus," tulis Uus di akun Twitter-nya.

3. Jonas Rivanno

Saat ketahuan sudah menikah dengan Asmirandah secara Islam, Jonas Rivanno sempat membantah kalau dirinya masuk Islam, padahal saat Jonas mengucapkan dua kalimat syahadat, disaksikan oleh keluarga Asmirandah. Setelah itu, Jonas diketahui kembali memeluk agama Kristen. Hal itulah yang membuat Jonas Rivanno dinilai telah melecehkan agama Islam.

4. Joshua Suherman

Saat melakukan aksi stand up comedy beberapa waktu lalu, materi yang dibawakan Joshua Suherman dinilai telah melecehkan agama Islam. Saat itu Joshua menyinggung soal Anisa yang lebih terkenal di Cherrybelle dibandingkan Cheryl. Menurut Joshua, hal tersebut disebabkan oleh faktor agama. "Makanya Che, Islam!," ucap Joshua kala itu.

5. Ahmad Dhani

Pada tahun 2005 silam saat tampil bersama group band nya, Dewa, Ahmad Dhani sempat membuat publik geram karena menginjak-injak nama Allah yang ada di sampul album 'Laskar Cinta'. Akibat banyaknya protes yang berdatangan, Dewa pun langsung mengganti cover tersebut.
Source: slidegossip