5 Pemain Naturalisasi yang Bisa Bantu Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Nomor 1 Dinantikan Netizen Tanah Air

Okezone
 Okezone - Sat, 09 Oct 2021 07:00
 Viewed: 599

SEJUMLAH pemain naturalisasi yang akan dibahas di bawah ini, layak membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2020 yang dilangsungkan di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Kehadiran mereka diprediksi mendekatkan Timnas Indonesia dengan gelar juara, target yang dibebankan PSSI kepada pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia pun tergabung di grup yang tak bisa dibilang enteng. Skuad Garuda berada di Grup B bersama juara bertahan Vietnam, semifinalis Malaysia, Laos dan Kamboja.

Berhubung hanya dua tim teratas yang lolos ke semifinal Piala AFF 2020, wajib bagi Timnas Indonesia untuk menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Lantas, siapa saja pemain naturalisasi yang layak membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020?

Berikut 5 pemain naturalisasi yang bisa bantu Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020:

5. Ilija Spasojevic (Bali United)


Kushedya Yudo, Hanis Saghara hingga Dedik Setiawan, penyerang yang dipercaya Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia saat ini, dinilai tak cukup mumpuni untuk memperkuat lini depan skuad Garuda. Karena itu, Timnas Indonesia membutuhkan penyerang sekelas Ilija Spasojevic.

BACA JUGA: Usai Hajar Taiwan 2-1, Timnas Indonesia Naik 6 Peringkat di Ranking FIFA

Penyerang berdarah Montenegro ini sedang panas-panasnya bersama Bali United di Liga 1 2021-2022. Hanya dari enam pertandingan, Ilija Spasojevic mengemas lima gol, atau terpaut satu bola dari top skor sementara Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC). Karena itu, kehadiran Ilija Spasojevic di lini depan Timnas Indonesia diprediksi menjadi tenaga tambahan luar biasa bagi Shin Tae-yong.

4. Stefano Lilipaly (Bali United)


Di skuad Timnas Indonesia saat ini, tak ada playmaker yang mumpuni. Jika pun ada Evan Dimas, gelandang asal Surabaya lebih banyak beroperasi sebagai gelandang sentral saat memperkuat sang tim, Bhayangkara FC.

Karena itu, kehadiran Stefano Lilipaly yang berpaspor Belanda menjadi suntikan luar biasa bagi Timnas Indonesia. Terlebih, Stefano Lilipaly pernah membantu Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016.

Source: Okezone