7 Pasangan Beda Usia Puluhan Tahun yang Nekat Menikah dan Kisahnya Menjadi Viral

Okezone
 Okezone - Sun, 18 Feb 2018 12:30
 Viewed: 595
7 Pasangan Beda Usia Puluhan Tahun yang Nekat Menikah dan Kisahnya Menjadi Viral

CINTA tak memandang usia, ungkapan itu tentu sering terdengar di telinga masyarakat. Pasalnya, banyak orang yang usianya terpaut jauh tetap bersatu dalam ikatan pernikahan. Entah itu pria yang lebih tua maupun wanita yang lebih tua. Kisah cinta beda usia biasanya menjadi bahan perbincangan karena tidak lazim.

Okezone telah merangkum sejumlah pasangan yang menikah dengan usia terpaut cukup jauh. Berikut ulasannya:

Slamet Riyadi dan Rohaya

Pernikahan keduanya sempat menghebohkan dunia maya beberapa waktu lalu. Slamet Riyadi yang berusia 16 tahun menikahi Rohaya yang usianya 71 tahun. Konon, pasangan tersebut atas dasar perasaan suka satu sama lain.

(Baca Juga: 10 Manfaat Kiwi untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker)

Sulaeman dan Diana Daeng Ngani

Pernikahan lain yang mencuri perhatian di tahun lalu adalah pernikahan antara Sulaeman berusia 62 tahun dengan Diana yang berusia 18 tahun. Pernikahan itu terjadi lantaran sang pria ingin memiliki anak lagi. Padahal dari pernikahan terdahulunya, ia sudah memiliki lima orang anak dan sembilan orang cucu.

Andy Darfan dan Rosmiati

Hingga sekarang, pernikahan karena perjodohan masih sering terjadi. Contohnya pernikahan antara Andy Darfan yang berusia 24 tahun dengan Rosmiati yang berusia 55 tahun. Walau begitu, keduanya mengaku menyimpan rasa suka satu sama lain.

William Buttigieg dan Marilyn

Dalam pernikahan beda usia, pasti ada pihak yang menentang. Sama halnya dengan pengalaman yang terjadi pada William Buttigieg ketika menikahi Marilyn yang berusia 44 tahun. Dirinya yang pada saat menikah berusia 16 tahun dijauhi oleh teman-teman sebayanya. Namun hingga sekarang pernikahan mereka tetap awet.

(Baca Juga: Mengejutkan! Ternyata Ini Menu Makanan Ratu Elizabeth II)

Weng Changlin dan Zhang Feng

Zhang Feng tertarik dengan Weng Changlin karena telah membantu keluarganya mengobati ayah mereka. Perasaan itu terus tumbuh hingga usianya menginjak 27 tahun. Keduanya kemudian menikah di tahun 2009 saat Weng Changlin berusia 72 tahun. Perbedaan usianya memang cukup jauh yaitu 45 tahun. Kini keduanya sudah memiliki seorang anak laki-laki.

Pasangan dari Kalimantan

Beberapa waktu lalu, di Kota Amuntai, Kalimantan Selatan terjadi pernikahan antara seorang nenek berusia 78 tahun dengan seorang pemuda. Alasan pernikahan ini terjadi karena nenek tersebut merasa kasihan dengan pemuda yang menjadi suaminya. Nenek itu sendiri sudah menikah sebanyak 20 kali dan menjadi yang pertama untuk pemuda.

Pasangan dari China

Seorang wanita berusia 38 tahun nekat menikahi pria berusia 23 tahun. Pada awalnya, orangtua sang pria tidak memberikan restu. Namun wanita tersebut tidak mau menyerah. Ia memberikan uang sebanyak 5 juta yuan guna mendapatkan restu dari calon mertuanya.

Source: Okezone