8 Lagu Slank Versi SlideGossip.com yang Paling Populer dan Jadi Virus Sampai Sekarang!

slidegossip
 slidegossip - Tue, 26 Mar 2019 14:44
 Viewed: 375
slidegossip.com - Siapa yang tak kenal dengan grup band bernama Slank. Mulai dari generasi tahun 90-an hingga saat ini, pastinya mengenal band yang layak disebut 'legendaris' dan dan dapat julukan 'Slank Virus' ini. Lagu-lagunya pun sudah banyak yang jadi hits dan dikenal masyarakat luas. Sepanjang eksistensinya di dunia musik tanah air, Slank telah merilis sekian banyak album dengan menciptakan ratusan karya lagu. Slank juga selalu sukses dalam setiap konsernya. Karena itulah Shopee Indonesia siap menggelar Konser Spesial Slank. Bahkan saking tingginya antusiasme masyarakat terhadap Konser Spesial Slank Bersama Shopee, akan diadakan TV Show eksklusif yang menayangkan keseruan acara tersebut.

Slank (waspadamedan.com)

Berikut ini slidegossip.com akan membahas 8 lagu Slank yang paling keren dan jadi virus di kalangan masyarakat sampai sekarang, karena 8 lagu ini benar-benar terwakili oleh Slank. Berikut ini adalah 9 lagu tersebut :

1. Lagu 'Maafkan'

Lagu 'Maafkan' terdapat dalam album Slank yang bertajuk 'Suit-suit hehe (Gadis sexi)' yang dirilis pada tahun 1991. Lagu ini menceritakan tentang kisah percintaan. Seorang perempuan yang tiba-tiba datang di saat sang pria terluka dan gundah, namun si pria malah mengacuhkan senyuman dan perhatian dari perempuan tersebut.

2. Lagu 'Terlalu Manis'

Lagu ini bisa dibilang sebagai lagu terbaik sepanjang karier Slank di industri musik tanah air. Lagu 'Terlalu Manis' dibuat dalam dua versi dan terdapat dalam album 'Kampungan' yang dirilis pada tahun 1992. Lagu ini benar-benar sudah menjadi virus hingga saat ini, karena seperti menjadi lagu wajib yang sering dinyanyikan orang dalam momen apapun.

3. Lagu 'Kamu Harus Pulang'

Lagu ini terdapat dalam album 'Generasi Biru' yang dirilis pada tahun 1994. Lagu ini begitu mencuri perhatian masyarakat berkat lirik dan iramanya yang begitu mengena. Liriknya sederhana dan mudah dihafal, bercerita tentang seorang pria yang mengingatkan pacarnya agar tidak pulang terlalu malam. Lagu ini juga sering dijadikan sebagai lagu penutup wajib di setiap penampilan Slank. Tak hanya itu, kabarnya lagu inilah yang dianggap sebagai pertanda akan mulai di-absennya bendera-bendera slank fans club oleh Kaka Slank.

4. Lagu 'Tong Kosong'

Lagu 'Tong Kosong' terdapat dalam album 'Lagi Sedih' yang dirilis pada tahun 1996. Saat merilis album tersebut, Slank harus kehilangan tiga personilnya sekaligus. Album ini akhirnya hanya diselesaikan oleh Bimbim dan Kaka, dengan dibantu additional player, Ivan dan Reynold. Lirik lagu ini juga sederhana tapi mengena, terdengar santai tapi pedas.

5. Lagu 'Balikin'

Lagu 'Tong Kosong' terdapat dalam album Slank yang bertajuk 'Tujuh' di saat Slank kedatangan tiga personel. Abdee dan Ridho sebagai gitaris, dan Ivan yang semula additional player, menjadi bassist. Lagu 'Tong Kosong' konon disebut-sebut bercerita tentang curhatan hati Bimbim dan Kaka tentang narkoba yang menjerat mereka.

6. Lagu 'Aktor Intelektual'

Lagu ini bisa dibilang lagu paling keren yang dinyanyikan langsung oleh Bimbim dan terdapat dialam album 'Matahati Reformasi'. Lagu 'Aktor Intelektual' banyak bercerita tentang peristiwa kerusuhan Mei yang terjadi pada tahun 1998, saat mahasiswa bergerak untuk menuntut Soeharto turun dari jabatannya sebagai Presiden Indonesia kala itu.

7. Lagu 'Utopia'

Lagu 'Utopia' terdapat dalam album 'Virus' pada masa di mana Bimbim dan Kaka berhasil lepas dari ketergantungan narkoba yang menjerat mereka. Lirik lagu ini bercerita tentang bagaimana sikap anak muda yang dianggap tak bisa apa-apa oleh generasi tua. Lewat lagu ini, Slank mencoba memberi tahu pada generasi tua bahwa sudah saatnya mereka memberi kesempatan pada yang muda untuk era selanjutnya.

8. Lagu 'Virus'

Lirik lagu ini begitu dalam dan mengena, liriknya juga sederhana dan mudah dihafal. Video klipnya juga tak kalah keren. Selain itu, pada cover album ini terdapat sebuah gambar model yang kontroversial. Ada yang menduga sang model adalah Sarah Azhari, namun ternyata pemilik tubuh indah yang dijadikan cover lagu 'Virus' itu adalah Angel Lelga. Hingga saat ini, lagu 'Virus' masih populer dan sering dinyanyikan, baik oleh Slank maupun penyanyi lain.

Konser Spesial Slank Bersama Shopee (slank.com)

So, buat kalian yang kangen dengan lagu-lagu dan aksi Slank di atas panggung, saksikanlah Konser Spesial Slank Bersama Shopee yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD dan disiarkan secara langsung di stasiun TV SCTV dan Indosiar pada Minggu malam, tanggal 31 Maret 2019 mulai pukul 19.00 WIB. Acara ini akan dipandu oleh Jessica Iskandar dan Andhika Pratama serta dimeriahkan artis-artis ternama seperti Slank, Via Vallen, Syahrini, Marion Jola, Iwa K, DJ Yasmin, Ariel Tatum, Pamela Safitri Duo Serigala dan Andi /Rif.

Di acara ini juga akan ada sesi Kuis Shopee dan Goyang Shopee yang lebih spesial dari biasanya. Selain itu, bakal banyak promo istimewa dan kejutan seru di dalamnya yang bisa diikuti para pemirsa di rumah. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan promo di Shopee dengan membeli produk di koleksi Merchandise dan koleksi Produk Elektronik pilihan selama periode promo berlangsung, karena 'Semua Pasti Ada di Shopee'.
Source: slidegossip