Anak Kades Gelar Pesta Dangdutan saat PPKM di Malang, Videonya Viral

Okezone
 Okezone - Fri, 06 Aug 2021 14:07
 Viewed: 439
Anak Kades Gelar Pesta Dangdutan saat PPKM di Malang, Videonya Viral

MALANG - Video seorang kepala desa (Kades) di Malang, Jawa Timur yang berjoget dengan penyanyi mengabaikan protokol kesehatan (prokes) viral beredar. Video berdurasi 23 detik ini menyebar berantai melalui aplikasi pesan whatsapp dari grup ke grup.

Dalam video berdurasi 23 detik itu seorang laki - laki tengah menyanyi di atas panggung berduet bersama seorang perempuan. Sementara itu terlihat banyak orang yang tak menjaga jarak, bahkan tak menggunakan masker di sekitar panggung, padahal di Malang raya sendiri masih memberlakukan PPKM level 4.

BACA JUGA: Ketika Kakak Beradik Jualan Sambil Belajar, Netizen: Calon Orang Sukses

Informasi yang dihimpun, acara pesta dangdutan ini dilakukan di Desa Gading, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Camat Bululawang Mardiyanto membenarkan adanya video pesta dangdutan yang viral beredar. Menurutnya, pesta dangdutan ini terjadi pada 3 Agustus 2021 lalu. Pesta dangdutan ini dilakukan di sebuah kafe dalam acara peletakan batu pertama pembangunan sebuah kafe.

BACA JUGA: Heboh Dangdutan saat PPKM, Warga Berdesakan Tanpa Masker Bahkan Sampai Ricuh

"Pelaksana acara, anaknya Pak Suwito, kades setempat. Dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan kafe," ujar Mardiyanto, saat dikonfirmasi awak media, pada Jumat sore (6/8/2021).

Ia mengaku, peristiwa ini membuatnya harus dipanggil pihak Inspektorat Kabupaten Malang. Pemanggilan ini sebagai bentuk meminta klarifikasi terkait video yang viral beredar tersebut.

Source: Okezone