Ayah Kandung Juara Indonesian Idol Ini Ditangkap Polisi Karena Mengedarkan Uang Palsu!

slidegossip
 slidegossip - Tue, 13 Nov 2018 23:52
 Viewed: 647
Ayah Kandung Juara Indonesian Idol Ini Ditangkap Polisi Karena Mengedarkan Uang Palsu!
slidegossip.com - Kabar mengejutkan datang dari juara runner up Indonesian Idol 2018 Ahmad Abdul atau Abdul Idol. Pada hari Sabtu, tanggal 10 November 2018 lalu, ayah kandung Abdul Idol, Abdulah S Belajan ditangkap oleh pihak kepolisian dari Unit Resmob Ditreskrimun Polda Bali karena diduga ikut mengedarkan uang palsu di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ahmad Abdul (foto: lifestyle.bisnis.com)

Seperti dilansir dari jpnn.com (11/11/2018), Abdulah S Belajan alias Abah Dulah ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah vila di Banjar Abasan, Padangsambian Kelod, Denpasar Barat. Pihak Polda Bali melakukan penangkapan terhadap Abah Dulah untuk menindaklanjuti informasi dari Polda NTT.

Direskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan menjelaskan bahwa Abah Dulah sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di Polda NTT. Kasus peredaran uang palsu yang menjerat Abah Dulah berawal dari munculnya laporan dugaan penipuan dan peredaran uang palsu di Polsek Kelapa Lima, Kupang.

Polisi pun kemudian menggelandang pria yang ternyata pernah menjadi residivis kasus narkoba itu ke Mapolda Bali. "Sementara ini belum ada laporan korban di Bali, sehingga pelaku kami serahkan petugas reskrim Polsek Kepalapa Lima, Kupang," jelas Andi Fairan.

Saat ini ayah Abdul Idol itu telah digiring ke Kupang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. "Jika kemudian dikembangkan di Kupang dan hasil pemiksaan nanti ada tindak pidana penipuan di Bali maka akan diproses lagi dengan TKP (tempat kejadian perkara) yang berada di Bali," pungkas Andi Fairan.
Source: slidegossip