Bajaj yang Membawa 24 Penumpang Dihentikan Polisi dalam Sebuah Video Viral

Okezone
 Okezone - Mon, 12 Aug 2019 13:01
 Viewed: 550
Bajaj yang Membawa 24 Penumpang Dihentikan Polisi dalam Sebuah Video Viral

SEBUAH video bajaj yang dipenuhi penumpang di Telanggana menjadi viral setelah diunggah oleh Komisaris Polisi di Karimnagar. Video itu diunggah untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan disertai dengan caption: "Orang-orang harus menjaga keselamatan mereka sendiri. Mereka tidak boleh menaiki mobil penumpang yang penuh sesak tanpa memedulikan keselamatan mereka."

Klip viral, yang telah dilihat lebih dari sembilan ribu kali itu menunjukkan seorang pengemudi bajaj yang berasal dari Timmapur, dihentikan oleh polisi karena kendaraannya kelebihan muatan. Ketika pengemudi itu ditanyai oleh polisi, para penumpangnya dapat terlihat keluar dari mobil.

Pada akhir klip, sedikitnya 24 orang dapat terlihat keluar mobil tersebut. Polisi kemudian meminta mereka berpose untuk difoto. Demikian diwartakan Indian Express.

Video itu muncul beberapa hari setelah RUU Amandemen Kendaraan Bermotor disahkan di Parleman India. Amandemen itu bertujuan untuk meningkatkan keselamatan jalan dengan memperketat aturan dan meningkatkan hukuman.

Kendaraan yang kelebihan muatan atau penumpang seringkali menjadi penyebab kecelakaan di India. Pekan lalu, 12 pekerja tewas dan enam lainnya luka-luka setelah sebuah truk menabrak bajaj yang kelebihan penumpang di Distrik Mahabubnagar, Telangana.

Source: Okezone