Begini Hasil Polling Pilpres 2019 dari ILC TV One: Prabowo Unggul Jauh di Atas Jokowi!

slidegossip
 slidegossip - Thu, 11 Oct 2018 04:05
 Viewed: 502
Begini Hasil Polling Pilpres 2019 dari ILC TV One: Prabowo Unggul Jauh di Atas Jokowi!
slidegossip.com - Jelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, suasana panggung politik tampaknya semakin memanas. Beberapa waktu lalu, Indonesia Lawyers Club (ILC) sempat membuat polling di media sosial terkait pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. Seperti dilansir dari tribunnews.com (11/8/2018), hasil polling tersebut kemudian diumumkan di akun Twitter @ILC_tvOnenews (10/8/2018).

Jokowi dan Prabowo (foto: tribunnews.com)

Dalam polling tersebut, ILC menanyakan kepada para pengguna Twitter tentang siapa presiden dan wakil presiden pilihan mereka. Polling pun ditutup setelah mendapatkan partisipan sejumlah 110.259 orang. Lalu bagaimana hasil pollingnya?

Hasil polling akhirnya menunjukkan bahwa sebanyak 26 persen pemilih menjatuhkan pilihannya pada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul jauh di atas Jokowi dengan jumlah pemilih sebanyak 63 persen. Sedangkan sisanya, 11 persen menunjukkan jumlah pemilih yang golput.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto telah resmi memilih Sandiaga Uno sebagai wakilnya, sedangkan Joko Widodo (Jokowi) memilih Ma'ruf Amin. Hasil polling tersebut memang bukan gambaran seutuhnya dari hasil Pilpres 2019 mendatang, karena pemilihnya juga hanya dari kalangan netizen saja.
Source: slidegossip