Benda Misterius "Putih Melayang" di Langit Solo Bikin Heboh Warga

Okezone
 Okezone - Sun, 24 May 2020 15:50
 Viewed: 874
Benda Misterius "Putih Melayang" di Langit Solo Bikin Heboh Warga

SRAGEN - Teka teki benda putih yang melayang di udara dan sempat membuat gempar warga kota Solo, setelah video tersebut viral di media massa akhirnya terjawab sudah.

Setelah benda yang sempat melayang di udara kota Solo dan sekitarnya tersebut ditemukan terjatuh di wilayah Dukuh, Jebugan, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Informasi yang berhasil dihimpun Okezone, jatuhnya benda yang ternyata lebih mirip sebuah balon udara di dukuh Jebugan itu membuat gempar warga setempat.

Mereka tak mengira bila benda yang melayang diudara dan sempat membuat heboh jagat Maya, ternyata jatuh di dukuh mereka.

Seperti yang diungkapkan warga setempat, Joko Lesmono. Menurut Joko, benda yang sempat membuat heboh sehari sebelumnya itu, akhirnya jatuh siareal persawahan desa mereka.

"Ukurannya lumayan juga, besar, jatuhnya di sini (sekitar masjid). Warnanya putih transparan seperti balon udara, eeh kayak apa ya, oh iya, seperti lampion," papar Joko, pada Okezone, Minggu (24/5/2020).

Joko mengaku tak mengira bila benda ini akhirnya jatuh di desa mereka. Diajui Joko, dirinya sempat melihat benda seperti bintang itu saat masih diudara.

Namun, saat benda itu jatuh, Joko mengaku tak tahu persis. Dirinya hanya tahu saat benda itu ditarik ramai-ramai oleh warga dari areal persawahan.

"Kalau jatuhnya saya tak tahu. Tahunya pas ditarik sama warga dari sawah ke jalan. Tapi saya sempat dengar warga berteriak saat benda itu jatuh, 'ono bintang jatuh'," ungkap Joko menceritakan teriakan warga.

Joko semakin yakin kalau benda yang jatuh itu semacam lampion berukuran cukup besar setelah melihat adanya tempat pembakaran yang berisi kain dan basah seperti disiram solar.

"Ada kaleng sepertinya pembakaran biar balon bisa mengudara," terangnya.

Benda misterius itu mulai terlihat saat malam takbiran atau sehari sebelum lebaran. Okezone pun sempat melihat benda tersebut dari arah timur, sekira pukul 21.45 WIB.

Sebelum akhirnya benda misterius di langit kota Solo dan sekitarnya itu menjadi viral setelah disebar luaskan di media sosial.

Source: Okezone