Berhasil Ditemukan, Tukang Bakso yang Viral Layani Pasien Isoman Dites PCR

Okezone
 Okezone - Wed, 28 Jul 2021 04:47
 Viewed: 497
Berhasil Ditemukan, Tukang Bakso yang Viral Layani Pasien Isoman Dites PCR

JAKARTA - Petugas Satpol PP Jakarta Barat akhirnya menemukan seorang tukang bakso yang mendadak viral di media sosial. Tukang bakso gerobak itu sebelumnya diketahui tengah melayani pasien isolasi mandiri (Isoman) Covid-19 di Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Pesing, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, tukang bakso itu telah diperiksa oleh petugas pada Selasa 27 Agustus 2021 malam saat ditemui di kediamannya.

"Pedagang bakso kemarin sudah ketemu," katanya saat dihubungi MNC Portal, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Driver Makanan Antar Pesanan Naik Kuda Bikin Heboh, Netizen: Pangeran, Ini Baru Orang Kaya

Selanjutnya, petugas membawa tukang bakso itu ke Puskesmas Cengkareng untuk dilakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pagi ini. Hal ini untuk memastikan kondisi kesehatannya.

"Misalnya kalau positif, kita tracing ke paguyuban baksonya (6-7 orang temannya) kalau negatif enggak," ungkapnya.

Kepada Petugas, si Tukang Bakso mengaku tak menyadari kalau pelanggan yang dilayaninya merupakan pasien isoman Covid-19. Lantas ia menganggap tenang, layakanya melayani pelanggan biasa namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

"Tukang bakso itu enggak tau. enggak ngerti, enggak ngerti sama sekali," ungkap Tamo.

Baca Juga: Heboh Polisi di Lampung Utara Diduga Selipkan Barbuk Sabu saat Penangkapan

Diberitakan sebelumnya, peristiwa itu viral dalam foto yang diunggah oleh akun Twitter @areajulid. Dalam foto it memperlihatkan, enam pasien Covid-19 berdiri di dekat gerbang. Mereka antre membeli bakso yang tengah lewat di depan gerbang.

Meski para pasien tidak keluar pagar, Tamo memastikan bahwa hal itu tetap melanggar ketentuan isolasi mandiri. Pihaknya kemudian menegur manajemen hotel agar menutup pagar dengan kain.

"Ya enggak ada (sanksi) kalau ditutup mau gimana itu yang isoman. Ya paling teguran aja dikasih teguran. Kan itu tempat isoman, kalau ditutup mau ke mana?," katanya.

Source: Okezone