BLT Subsidi Gaji Diganti Bantuan Rp3,5 Juta, Netizen: Pekerja Tak Butuh Kartu Prakerja

Okezone
 Okezone - Fri, 12 Feb 2021 12:25
 Viewed: 413
BLT Subsidi Gaji Diganti Bantuan Rp3,5 Juta, Netizen: Pekerja Tak Butuh Kartu Prakerja

JAKARTA - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji tidak dilanjutkan pada tahun 2021. Hal ini karena BLT Subsidi Gaji tidak lagi teralokasi dalam APBN 2021. Sebagai gantinya, pekerja bisa mendapatkan bantuan senilai Rp3,5 juta dalam Program Kartu Prakerja.

Kebijakan ini lantas menarik perhatian masyarakat. Sejumlah pekerja turut memberikan tanggapannya melalui akun media sosial. Berikut beberapa tanggapan netizen di kolom komentar Instagram @kemnaker yang Okezone rangkum pada Jumat (12/2/2021).

Baca Juga: Ini Bedanya Besaran BLT Subsidi Gaji, Ibu Hamil hingga UMKM

Sebagian besar pekerja meminta agar program BSU dilanjutkan lagi pada tahun 2021. Seperti yang disampaikan oleh akun Instagram bernama @xjagadmk.

"Bsu lanjutkan.." tulis @xjagadmk di kolom komentar Instagram Kemnaker.

"Lanjutkan BSU jangan dihentikan liat perekonomian masyarakat pak/bu,, pasar, mall, sekolah, tempat rekreasi aja masih pada ditutup perekonomian masyarakat itu masih blom stabil pak/bu,, semoga bpk/ibu yang terhormat berubah pikiran melanjutkan BSU ini karena sangat sangattt membantu bagi kami amiin @jokowi @kemnaker @idafauziyahnu," tulis @bila_aprillia.

Baca Juga: Sabar Ya! Bantuan Rp3,5 Juta Pengganti BLT Subsidi Gaji Tunggu Lampu Hijau

Seorang netizen dengan akun @andyruriandyruri mengeluhkan diberhentikannya program BLT subsidi gaji, Padahal dia mengaku belum menerima BLT pada termin 1 dan 2.

"Kita yg belum dapat bsu termin 1 dan 2 mau dihentikan, selesaikan dulu kita yg blm dapat, janji adalah hutang, giliran akhir bulan byr iuran dikejar-kejar, giliran kita kejar kejar kalian tutup," keluhnya.

Source: Okezone