Dicap Anak Durhaka Karena Malu Punya Keluarga Miskin, Begini Nasib Artis Cantik Ini Sekarang!

slidegossip
 slidegossip - Thu, 03 Jan 2019 09:24
 Viewed: 3898
Dicap Anak Durhaka Karena Malu Punya Keluarga Miskin, Begini Nasib Artis Cantik Ini Sekarang!
slidegossip.com - Surga di bawah telapak kaki ibu, karena itu sayangilah ibumu agar kelak kau mendapatkan balasan surga dari-Nya. Namun sepertinya ungkapan tersebut dilupakan oleh artis cantik Ruvita Sari yang sejak kecil tak mau mengakui ibu kandungnya karena ia malu punya keluarga miskin.

Ruvita Sari (foto: liputan6.com)

Seperti dilansir dari sripoku.com (17/12/2018), Ruvita Sari sempat menghebohkan publik dengan sikapnya yang kontroversial karena tak mau mengakui keluarganya sendiri. Awalnya, gadis cantik bernama lengkap Ruvita Sari Siahaan itu dikenal sebagai bintang iklan produk terkenal seperti Mie Gelas, Energen dan Choki-choki. Namun tiba-tiba pada tanggal 9 Januari 2012 silam, Ruvita dikabarkan menghilang dan kabur dari rumah orang tua kandungnya.

Tanggal 27 Januari 2012, Ruvita akhirnya tiba di Polda Metro Jaya setelah dijemput oleh Tim Resmob Krimun Polda Metro Jaya dari Sorong, Papua. Saat itu, Ruvita Sari langsung disambut oleh ibu kandungnya Lily dan sejumlah kerabatnya. Ruvita terlihat menangis ketika dipeluk oleh sang ibu yang sudah lama menahan rindunya.

Tahun 2012 silam, nama Ruvita Sari memang sempat ramai jadi pemberitaan di berbagai media. Pasalnya, di usianya yang masih sangat muda, yakni 13 tahun, Ruvita sudah berani kabur dari rumah orang tua kandungnya. Tak tanggung-tanggung, Ruvita memilih kabur ke Sorong, Papua Barat, rumah orang tua angkatnya karena ia merasa malu punya keluarga miskin.

Usai pertemuan dengan Ruvita pasca kabur dari rumah, orang tua kandungnya, Lily dan Edison Siahaan semakin dibuat sedih karena Ruvita tak sudi lagi mampir atau sekedar mengunjungi keluarganya di daerah Cipayung, Jakarta Timur. Ruvita justru memilih untuk tinggal bersama orang tua angkatnya, Maya, di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan dan memutuskan kembali ke Sorong, Papua Barat untuk melanjutkan sekolahnya.

Kasus tersebut bahkan sampai membuat Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, ikut turun tangan. Setelah bertemu dengan orang tua kandung Ruvita, Arist akhirnya menyimpulkan bahwa Ruvita ternyata sangat terobsesi ingin menjadi artis terkenal karena selama ini ia hanya jadi bintang figuran dan penghasilannya pun tidak seberapa. Ruvita juga bukan tulang punggung keluarga seperti kabar yang beredar, karena ayah kandungnya bekerja sebagai buruh bengkel kasur pegas dan kakaknya juga bekerja sebagai operator warnet. Ayah dan kakak kandungnya lah yang sebenarnya jadi tulang punggung keluarga.

Bahkan menurut Arist, demi mewujudkan ambisi besarnya untuk jadi artis terkenal, Ruvita sampai mengklaim kalau dirinya adalah anak angkat dari seseorang yang kehidupannya lebih mapan. Akibat ulah Ruvita yang nekat kabur dari rumah, sang ayah sempat seperti orang bingung, karena masih tak bisa percaya bahwa anak kandungnya sendiri tega meninggalkan keluarganya.

Lalu bagaimana nasib Ruvita Sari sekarang? Ternyata meskipun sudah tinggal bersama ibu angkatnya yang kaya raya, namun karier Ruvita di dunia hiburan malah meredup. Ruvita hanya beberapa kali terlihat tampil di layar kaca membintangi sejumlah sinetron dan menjadi bintang iklan. Namun hingga kini namanya seolah makin terlupakan. Semoga kejadian ini bisa menjadi pembelajaran buat kita semua bahwa bagaimanapun keadaannya, keluarga adalah harta yang paling berharga.
Source: slidegossip