Foto Jonan Dipeluk Basuki Viral, Netizen Puji Jokowi

Okezone
 Okezone - Sun, 17 Jun 2018 06:16
 Viewed: 1091
Foto Jonan Dipeluk Basuki Viral, Netizen Puji Jokowi

JAKARTA - Perayaan Idul Fitri tahun ini menjadi lebih berwarna dengan beredarnya foto Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono memeluk Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, di sela Open House Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat 15 Juni 2018.

Foto itu beredar luas di dunia maya, baik di media sosial ataupun media percakapan seperti WA grup.

Dari pantauan, di Twitter foto diunggah akun Staf Khusus Menteri ESDM Hadi M Djuraid @HadiMDjuraid, dengan hastag #BasukiJonan. Pada Sabtu 16 Juni hastag itu nangkring di urutan ke-4 trending topic nasional.

Di Facebook foto yang diunggah akun resmi IgnasiusJonan.Id itu sampai Minggu (17/6/2018) pagi sudah meraup lebih dari 215 ribu viewers, lebih 9 ribu likes, dan lebih seribu shares.

Di Instagram, salah satu akun yang mengunggah foto tersebut adalah @Indonesia Pusaka, dan sudah di-likes ribuan kali.

Dalam komentarnya, para netizen umumnya menilai foto tersebut menggambarkan keakraban, kekompakan, sekaligus toleransi para anggota Kabinet Kerja.

Banyak netizen menilai suasana akrab dan kompak seperti tidak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Di akun Facebook IgnasiusJonan.Id, misalnya, Adriyanti Baedhowi menulis "Terharu saya lihat menteri-menteri ini akrab hangat begini. Anak buah cerminan pemimpinnya... sukses selalu buat bapakku Presiden Joko Widodo, Pak Ignasius Jonan, Pak Basuki, dan jajaran Kabinet Kerja".

Diandra Pin menulis, "Dari pemimpin yang benar-benar bekerja buat rakyat dia juga akan memilih menteri yang mau bekerja membangun bangsa dan negaranya. Pak Basuki dan Pak Jonan dua dari menteri-menteri yang luar biasa".

Valeria Hening Surachmi berkomentar, "Asyik nich melihat para menteri akrab, guyub, dan happy. Hanya di era Pak Jokowi adanya..."

"Akrab tanpa sekat... team yang hebat di bawah leader yang luar biasa... #2019JKW," tulis Tri Iryanto.

Komentar lain umumnya senang melihat keakraban dan kekompakan menteri Kabinet Kerja. Sampai Minggu (17/6/2018) pagi tercatat ada 654 komentar.

Selain memuji kepemimpinan Jokowi, netizen juga mengapresiasi momen tersebut dengan berbagai sudut pandang. Seropi Hasan, misalnya, menulis "Pelukan hangat seorang sahabat menunjukkan sikap toleransi dan persaudaraan tanpa membedakan suku, ras, agama, dan golongan. Jayalah Negeriku. Jayalah bangsaku."

Sementara Hellen Kristanti menulis "Waaa....kebersamaan Tim Kerja yang luar biasa, adem banget lihatnya, sehat dan sukses terus ya bapak-bapak, semoga senantiada dalam penyertaan Tuhan. Salam damai".

Source: Okezone