Francesco Bagnaia Angkat Bicara Usai Pernyataannya Bikin Heboh MotoGP

Okezone
 Okezone - Sat, 20 May 2023 03:39
 Viewed: 293

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia angkat bicara usai pernyataannya bikin heboh MotoGP. Sebelumnya, Bagnaia menyatakan kalau kualitas motor tim pabrikan dan satelit harus diberi jarak agar mengurangi kecelakaan di MotoGP.

Seusai balapan MotoGP Prancis 2023, pembalap yang akrab disapa Pecco itu menyebut motor pabrikan dan satelit harus kembali ke masa lalu di era Casey Stoner, Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Dia menilai pada saat itu ada jarak kecepatan sekitar 0,6 atau 0,7 detik antara kedua motor tersebut.

Pecco pun menganggap hal tersebut bisa mengurangi jumlah kecelakaan yang mana pada musim 2023 ini semakin meningkat. Bahkan, pada seri MotoGP Prancis 2023 lalu, terdapat delapan pembalap yang gagal finis akibat mengalami crash.

Pernyataan tersebut pun mendapat tanggapan keras dari Kepala Tim KTM, Herve Poncharal. Herve mengatakan bahwa komentar Francesco Bagnaia hanya omong kosong belaka.

Pecco akhirnya angkat bicara terkait hal itu. Pembalap asal Italia tersebut geram lantaran publik menangkap apa yang disampaikannya di luar konteks.

"Apa yang dipublikasikan di luar konteks karena interpretasi yang dibuat oleh beberapa orang. Saya ditanya tentang keselamatan dan alasan meningkatnya kecelakaan dan saya hanya mencoba membuat analogi dan mengatakan bahwa ini tidak terjadi sebelumnya," kata Bagnaia dilansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (20/5/2023).

Source: Okezone