Gaji Subsidi Rp1,2 Juta Cair, Netizen Tak Punya BPJSTK: Aku Nangis Lihat Ini

Okezone
 Okezone - Thu, 27 Aug 2020 15:20
 Viewed: 596

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini resmi meluncurkan program subsidi gaji atau upah bagi para pekerja. Pada peluncuran gaji subsidi ini, Jokowi membagikannya pada 2,5 juta pekerja.

Besaran gaji subsidi dari pemerintah ialah Rp600.000 per bulan, bantuan ini akan diberikan selama 4 bulan. Dan untuk pembagikan gaji subsidi hari ini, Kamis (27/8/2020), upah yang masuk sebesar Rp1.200.000, akumulasi dari dua bulan, Juli dan Agustus.

Presiden Jokowi menuturkan gaji subsidi ini pun diberikan pada guru honorer, petugas pemadam kebakaran honorer, karyawan hotel, tenaga medis, pun petugas kebersihan. Ininya, para pekerja yang membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan secara aktif sampai Juni.

Kabar bahagia ini pun direspons beragam oleh netizen. Ada yang memang mendapatkannya, ada pula yang hanya gigit jari karena tak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Beberapa netizen pun membahas betapa mirisnya hidup mereka.

Akun Twitter @hrdbacot bahkan membagikan foto yang memperlihatkan notifikasi gaji subsidi sudah masuk melalui ponsel.

"Oyaaa. Jadi, proses distribusi Bantuan Subsidi Gaji dari Pemerintah sudah dilakukan loh guys. Untuk Batch 1 totalnya sekitar 2,5 juta penerima. Ada yang sudah dapet?" tulis keterangan fotonya.

Baca Juga : Manisnya Marion Jola Pakai Kaos Rp8 Juta, Netizen: Celana Ketinggalan di Rumah?

Dari foto yang dibagikan, terlihat notifikasi ponsel yang memberitahu kalau uang Rp1,2 juta sudah masuk ke rekening. Beberapa informasi menjelaskan, yang sudah masuk itu dari nasabah Bank BRI.

Mengetahui informasi ini, respons netizen pun beragam. Nah, Okezone coba merangkumnya untuk Anda:

1. Ditinggalin teman-teman


Netizen ini bercerita kalau cuma dirinya yang tidak punya BPJS Ketenagakerjaan. Karena itu, teman-teman kerjanya yang lain riang gembira, dia mojok nangis. Sabar, ya.

Source: Okezone