Heboh! Dua 'Tuyul' Ini Terekam CCTV Mencuri Kotak Amal Masjid

Okezone
 Okezone - Tue, 07 Sep 2021 10:31
 Viewed: 21
Heboh! Dua 'Tuyul' Ini Terekam CCTV Mencuri Kotak Amal Masjid

SOLOK - Dua orang pelaku pencurian kotak amal tanpa busana di Masjid Al Ikhlas Rahman, Kayu Aro, Kabupaten Solok, Sumatera Barat berhasil ditangkap Tim Karawai Polres Arosuka. Kedua pelaku yang masih berstatus pelajar SMP ini ditangkap di sebuah warnet di daerah Kayu Aro, Kabupaten Solok.

(Baca juga: Viral! Mata Elang Babak Belur Dikeroyok Massa Usai Rampas Motor Ojol)

"Kedua pelaku masing-masingnya berinisial RF dan ML, masih berstatus pelajar disalah satu SMP di Kabupaten Solok," ujar Kasat Reskrim Polres Arosuka, Iptu Rifki Yudha, Selasa (7/9/2021).

Dari pengakuan tersangka, aksinya mencuri uang kotak amal masjid tanpa menggunakan busana agar identitasnya tidak diketahui oleh polisi. Karena sebelumnya rekan pelaku berhasil ditangkap karena petunjuk dari baju yang digunakannya.

(Baca juga: Deddy Corbuzier Singgung Kenapa Bandar Narkoba Tak Diekspose, Ini Kata Kapolda Metro)

"Penangkapan pelaku ini dilakukan berdasarkan dari laporan masyarakat yang curiga dengan pelaku yang memiliki banyak uang koin receh, yang ditukarkan di salah satu SPBU di daerah Arosuka," ujar Rifki.

"Tersangka sudah menjalankan aksinya mencuri kotak amal di masjid berbeba sebanyak 5 kali," tandasnya.

Semua uang hasil mencuri kotak amal, digunakan untuk jajan dan bermain game online di warnet. Kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolres Arosuka guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Source: Okezone

  
Most Viewed
Most Viewed