Jepang Kuasai All England 2021, Netizen: Mereka Memang Keren Sih!

Okezone
 Okezone - Sun, 21 Mar 2021 04:06
 Viewed: 291
Jepang Kuasai All England 2021, Netizen: Mereka Memang Keren Sih!

BIRMINGHAM - Tim Jepang benar-benar tampil luar biasa dalam salah satu turnamen bulu tangkis paling bergenggsi di dunia, yakni All England, pada edisi 2021. Sebab dari lima nomor yang yang dimainkan, tiga di antaranya bakal diperebutkan sesama wakil Jepang.

Tiga nomor yang mempertemukan sesama wakil Jepang di partai final All England 2021 sendiri di antaranya adalah ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra. Pada nomor ganda mempertemukan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sementara di nomor ganda putri, muncul nama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang akan menghadapi kompatriotnya Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Di sektor ganda campuran bakal hadir 'perang saudara' antara Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo kontra Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Dengan fakta tersebut, Jepang sendiri sudah dapat dipastikan bakal membawa pulang tiga gelar dari ajang All England 2021. Bahkan, Jepang berpotensi menambah satu gelar lagi dari nomor tunggal putri di final All England 2021.

Ya, di nomor tunggal putri sendiri, Jepang memang mengirim wakilnya, yaitu Nozomi Okuhara. Pada pertandingan final tunggal putri All England 2021, Okuhara bakal meladeni perlawanan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Baca Juga: Jepang Kuasai Final All England 2021, Netizen Indonesia: Ini All Jepang Bukan All England

Keberhasilan Jepang mendominasi All England 2021 pun memang patut diapresiasi. Bahkan menurut catatan akun Twitter yang mengulas bulu tangkis asal Indonesia, yakni @badmintontalk, belum pernah ada negara yang berhasil mengirimkan enam wakilnya di final All England sejak terakhir kali dilakukan Denmark pada edisi 1947.

Catatan mengesankan Jepang di All England 2021 sendiri mendapatkan repsons positif dari berbagi pihak, termasuk para netizen asal Indonesia. Ya, mereka pun memberikan apresiasi luar biasa terhadap pencapaian Tim Jepang di All England tahun ini.

Source: Okezone