Kapolresta Bogor Akhirnya Minta Maaf soal Viral Polantas Tendang Driver Ojol

Okezone
 Okezone - Sat, 05 Oct 2019 15:59
 Viewed: 805
Kapolresta Bogor Akhirnya Minta Maaf soal Viral Polantas Tendang Driver Ojol

BOGOR - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser meminta maaf atas peristiwa kekerasa yang dilakukan anggotanya terhadap seorang driver ojol di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Saya sebagai pimpinan dan institusi meminta maaf atas tindakan anggota saya itu. Seharusnya dia bisa lebih sabar," kata Hendri, kepada wartawan di Mapolresta Bogor Kota, Sabtu (5/10/2019) malam.

Hendri pun menjelaskan peristiwa itu berawal saat anggota Satlantas Polresta Bogor Kota Aipda R tengah bertugas mengamankan jalur VVIP Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekira pukul 13.00 WIB.

Kemudian, driver ojol Holil (25) melaju dari arah Jalan Raya Pajajaran menuju Jalan Otista yang langsung menerobos petugas yang tengah berjaga. Padahal, di Jalan Otista kondisi arus kendaraan sudah steril.

"Ojol sudah peringati tapi tetep masuk. Sampe beberapa petugas menghadang akhirnya bisa diberhentikan. Mungkin karena kesal, kemudian terjadilah tindakan seperti di video," ungkapnya.

Baca Juga: Viral Polantas Tendang Driver Ojol saat Pengamanan Presiden di Bogor

Jalur tersebut, lanjut Hendri, memang sengaja di sterilkan karena dalam rangkaian kebesaran. Hal itu memang berbeda dengan pengamanan VVIP Presiden Jokowi sehari-harinya di Kota Bogor.

"Kebetulan Bapak Presiden habis menghadiri HUT TNI di Halim. Jadi kalau rangkaian kebesaran, jalan harus clear bersih beda dengan sehari-harinya Bapak Presiden bisa tetap dibuka," jelas Hendri.

Saat ini, pihanya bersama driver ojol sudaj melakukan mediasi dan sepakat untuk berdamai. Ia pun berharap agar ke depan peristiwa tersebut tidak terulang dan menjadi pelajaran bagi semua pihak.

"Prinsipnya, permasalahan sudah clear. Masing-masing pihak sudah memahami kekhilafan peristiwa tadi baik dari ojol maupun kepolisian," tandasnya.

Source: Okezone