Kelompok Crosshijaber Hebohkan Media Sosial, Psikolog: Tindakan Kriminal!

Okezone
 Okezone - Sun, 13 Oct 2019 07:03
 Viewed: 392

Sebuah kelompok bernama 'Crosshijaber' muncul di media sosial. Mereka langsung menjadi pusat perhatian karena melakukan aksi yang terbilang berani: para pria yang mengenakan busana layaknya perempuan Muslim, lengkap dengan hijab menutupi kepalanya.

Kelompok ini pun terbilang cukup eksis di media sosial, bahkan para crosshijaber ini sudah punya akun Instagram sendiri yang dinamakan @cross.hijaber. Sampai berita ini dimuat Okezone, catatan terakhir menujukan sudah ada 1.023 netizen yang mengikuti akun tersebut. Namun, saat Okezone melacak kembali akun tersebut telah lenyap.

Kemunculan kelompok ini diawali dari beredarnya foto tangkapan layar yang memperlihatkan eksistensi crosshijaber di Indonesia. Akun Twitter @Infinityslut coba merangkum beberapa momen kelompok ini menunjukkan jati dirinya di media sosial.

Dari akun Crosshijaber, seorang pria menceritakan apa alasannya melakukan aksi ini.

"Karena banyak yang tanya; Kak, kok berani sih sampai keluar-keluar gitu? Kok berani sih ke masjid? Emang nggak ketahuan, kok berani sih? Emang nggak pada lihat kaka, ya?

Jadi gini,

Kalau aku pribadi, kenapa harus takut? Kenapa harus ragu? Kalau kalian masih takut atau ragu, mending udahan deh hobi jadi crosshijaber. Sebenarnya berani itu bukan modal utama, modal yang paling penting itu niat.

Karena kalau kita niat, kita pasti bisa dandan lebih maksimal lagi, kalau niat, kita bisa tampil lebih maksimal lagi. Dan kalau kita niat, kita bisa beli makeup, baju, dan lain-lain.

Satu prinsip aku: kalau kita pede sama dandanan kita, berarti gak ada yang harus ditakuti lagi. Yakin aja kalau kita cewek. Tempatin kalau diri kalian tuh cewek. Karena kalau diri kalian sudah pede sama outfit, orang lain juga bakal ngira kalau kamu itu cewek."

Source: Okezone