Kisah Anjing Viral Diadopsi Usai Gigit Sepatu dan Ganggu Pertandingan Bola

Okezone
 Okezone - Fri, 22 Jan 2021 02:27
 Viewed: 405
Kisah Anjing Viral Diadopsi Usai Gigit Sepatu dan Ganggu Pertandingan Bola

SEEKOR anjing liar yang merangsek masuk ke lapangan sepakbola pada pertandingan malam akhir tahun lalu mendadak jadi viral di media sosial. Kabarnya nasib anjing tersebut menjadi lebih baik setelah diadopsi oleh salah satu pemain klub.

Anjing liar berjenis golden labrador itu menjadi viral usai merusuh ke lapangan sepakbola selama pertandingan antara dua tim papan atas Bolivia, The Strongest dan Nacional Potosi.

Baca juga:2 Pria Bikin Menara Sabun Tertinggi, Netizen: Gabut yang Membuat Rekor Dunia

Anjing tersebut tampak mencuri salah satu sepatu dari pinggir lapangan. Ia kemudiaan berlari sambil membawa sepatu itu di sekitar lapangan. Anjing tersebut tampak asyik memainkan sepatu dengan rahangnya sebelum gelandang bertahan Raul Castro berhasil menangkapnya.

Castro pun mengambil anjing malang itu dan membawanya dalam pelukan. Setelah anjing yang merepotkan ini ditangani, permainan segera dilanjutkan. Dalam pertandingan itu The Strongest berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Sebagaimana dikutip dari VT, Jumat (22/1/2021), anjing liar tersebut menjadi populer di kalangan penggemar The Strongest dan bahkan diberi julukan "Cachito". Namun insiden mengerikan muncul saat Cachito yang malang ditabrak kendaraan di pusat La Paz dan terluka parah.

Baca juga: Sulit Mencari Air Wudhu di Tengah Musibah Banjir? Begini Panduan Sholat Selengkapnya

Ia kemudian dibawa untuk dirawat di tempat penampungan lokal. Namun, kisah anjing malang itu berakhir bahagia. Ketika Castro mengetahui keadaan Cachito, ia memutuskan untuk mengadopsinya segera setelah sembuh dari lukanya.

"Saya tidak memiliki media sosial, jadi saya mengetahui dari rekan satu tim saya yang memberi tahu. Saya menghubungi tempat penampungan dan memberi tahu mereka bahwa saya akan mengadopsi anjing itu. Saya akan mengadopsi dia ketika saya kembali ke La Paz karena saya sekarang bepergian ke Santa Cruz," terangnya.

Source: Okezone