Lupakan Tusuk Gigi, Burung Pintar Ini Ambil Sisa Makanan di Gigi Majikannya, Videonya Viral!

Okezone
 Okezone - Fri, 01 Jun 2018 01:41
 Viewed: 1116
Lupakan Tusuk Gigi, Burung Pintar Ini Ambil Sisa Makanan di Gigi Majikannya, Videonya Viral!

MELIHAT dua video ini tentu Anda tidak akan tercengang, karena tidak menduga sebelumnya. Tentu saja, sebab biasanya untuk mengambil sisa makanan yang menyelip di gigi, manusia biasanya menggunakan tusuk gigi atau sekadar berkumur saja.

Namun, tidak bagi dua orang ini, karena mereka memiliki dua ekor burung yang pintar dan bisa membersihkan sisa makanan yang menyelip di gigi. Ya, tanpa bersusah payah mengira-ngira menggunakan tusuk gigi, burung-burung yang mereka miliki dengan cekatan masuk ke rongga mulut dan membersihkan sisa makanan.

Dari video pertama misalnya, seorang pria pemilik burung berbadan kecil, yang entah jenisnya apa, dengan pasrah dan tenang membuka mulutnya. Sementara itu, burung yang bertengger di jari telunjuknya sedang sibuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menyelip pada giginya.

Burung kecil itu nampak sibuk, karena berkali-kali menyentuh salah satu bagian gigi si pria, sambil dengan teliti melihat setiap bagian celah gigi, yang setelahnya dia ambil sisa makanannya jika ada. Hingga akhir video, burung yang berwarna hijau itu masih sibuk mencari hingga si pria menutup mulutnya, si burung pun baru menyelesaikan pekerjaannya.

Video singkat yang memperlihatkan kepintaran burung kecil hijau ini berhasil menyita perhatian netizen, karena terbukti telah ditonton 117ribu kali penayangan. Pun dikomentari oleh 217 komentar netizen yang beragam.

Selain video aksi si burung hijau kecil, burung lainnya yang tidak kalah pintar ialah burung kakak tua. Burung yang berwarna putih ini pun bisa membantu pemiliknya mencopot gigi susu yang sudah goyah.

Aksi kepintaran si burung direkam dalam video singkat. Video tersebut menunjukkan seorang anak perempuan yang menganga, kemudian seekor burung sedang sibuk di dalam rongga mulutnya.

Tanpa disangka, burung kakak tua itu berhasil mencopot gigi pemiliknya, bahkan menujukkannya pada kamera hingga membuat pemiliknya terkejut. Dengan wajah kaget, si anak perempuan itu memperlihatkan giginya yang berhasil dicopot oleh burung. Dia memeluk burungnya sambil mengucapkan terima kasih.

Source: Okezone