Man United Lolos ke Semifinal Liga Eropa 2019-2020, Netizen: Penalty FC!

Okezone
 Okezone - Tue, 11 Aug 2020 01:41
 Viewed: 301
Man United Lolos ke Semifinal Liga Eropa 2019-2020, Netizen: Penalty FC!

KOLN - Manchester United lolos ke semifinal Liga Eropa 2019-2020 setelah menang 1-0 atas FC Copenhagen di babak perempatfinal pada Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Man United dalam laga yang digelar di RheinEnergieStadion itu dilesakkan Bruno Fernandes via titik putih di menit 95, atau masa injury time.

Hadiah penalti dalam laga dini hari tadi merupakan yang ke-21 didapatkan Man United musim ini. Menurut catatan @OptaJoe, hadiah 21 penalti merupakan yang terbanyak ketimbang tim mana pun yang eksis di lima kompetisi domestik teratas Eropa.

Karena itu, raja penalti pun layak disematkan kepada Man United. Bahkan, internet citizen (netizen) menyematkan Man United sebagai penalty FC, atau tim yang sering dihadiahi penalti.

Akun Twitter @SirJimKitch melihat hadiah penalti yang diterima Man United di laga kontra FC Copenhagen tidak layak diberikan. Ia bahkan menandai akun twitter FIFA hingga Liga Eropa karena kesal, mengingat minimnya kontak yang terjadi di kotak penalti saat penyerang Man United, Anthony Martial, berduel dengan bek FC Copenhagen, Andreas Bjelland.

"Bagaimana ini penalti? Hanya Manchester United alias penalty FC yang bisa mendapatkan hadiah ini melalui VAR," tulis akun tersebut.

BACA JUGA: Man United vs Copenhagen, Solskjaer Puji Penampilan Kiper Lawan

Kemudian, akun @fisrtclassjerry melakukan riset kecil yang cukup unik di Google. Di laman pencarian tersebut, akun di atas menulis kata "Penalty FC". Tanpa diduga, keluar sejumlah artikel yang berkaitan dengan Manchester United.

Source: Okezone