Mengerikan Kuda Diserang Singa & Harimau di Sirkus, Videonya Jadi Viral

Okezone
 Okezone - Thu, 18 Jan 2018 10:15
 Viewed: 1093
Mengerikan Kuda Diserang Singa & Harimau di Sirkus, Videonya Jadi Viral

SEBUAH praktik yang termasuk penyiksaan binatang dilakukan oleh sebuah sirkus di Tiongkok. Sirkus tersebut bahkan tidak segan-segan untuk memasukan seekor harimau, singa, dan kuda dalam satu arena.

Penyiksaan yang dilakukan itu berhasil direkam dalam sebuah video. Dalam rekaman menunjukkan seekor harimau berlarian berusaha untuk menerkam punggung seekor kuda berwarna putih, sementara seekor singa tampak asyik menggigit kaki kuda.

BACA JUGA:

Intip Liburan Asyik ala Aishwa Nahla, Selebgram Balita yang Pandai Bershalawat

Tidak hanya itu saja, dalam rekaman video yang sama, dalam arena juga tampak seorang pekerja sesekali mencambuk dua ekor binatang liar dan buas tersebut berusaha membebaskan kudanya. Xu seorang anggota sirkus Taiyang mengatakan, pekerja yang mencambuk itu sedang mempraktikan pertunjukan seekor harimau dan seekor singa mengendarai kuda dengan pelana.

Akan tetapi, dalam video yang tampak justru kedua hewan buas dan liar itu seakan tengah berusaha untuk memangsa kuda. Insiden yang terekam ini terjadi sekira sebulan lalu, pada akhir Desember di Cangzhou, Provinsi Hebei.

Sungguh video yang menyayat hati, tega-teganya pekerja sirkus membiarkan kuda putih berlarian di sepanjang arena sirkus yang tertutup dengan singa yang menggerogoti bagian bawah tubuhnya dan harimau yang sangat berusaha memangsa kuda malang tersebut. Xu menjelaskan seperti yang tertulis dalam sumber yang sama, praktik pertunjukan ini adalah hukum alam, singa dan harimau hewan liar dan merupakan hal normal bila mereka memangsa kuda, seperti halnya yang ada di video dokumenter kedua hewan itu memakan sapi atau hewan lainnya.

BACA JUGA:

Momen Langka, Rafflesia Berkelopak Tujuh Mekar Sempurna

Akibat praktik pertunjukan ini, Xu mengatakan kuda putih berhasil selamat namun menderita luka meski ringan. Melihat video yang keji tersebut, ternyata banyak netizen yang menanggapinya dengan tidak setuju akan praktik pertunjukan Taiyang Circus.

Netizen berkomentar dalam Weibo, sebuah situs media sosial Tiongkok, meminta pemerintah untuk melihat masalah kekejaman terhadap hewan yang dilakukan sirkus tersebut. Netizen menganggap praktik pertunjukan Taiyang Circus terlalu kerjam dan meminta untuk dimatikan saja sirkusnya.

"Matikan sirkus! Pertunjukan ini terlalu kejam bagi satwa," tulis Joyemiao.

Tidak hanya kuda saja yang tampak disiksa karena diserang oleh satwa buas. Tapi, di balik pertunjukan sirkus, harimau dan singa ini juga diperlakukan tidak sewajarnya, karena mereka dikurung dalam kandang, dicambuk, dan dipukul untuk dipaksa melakukan pertunjukan.

Source: Okezone