Mengulik Es Teh Manis Bu Warsinem yang Viral, Manis dan Wangi Banget!

Okezone
 Okezone - Mon, 09 Dec 2019 02:30
 Viewed: 614
Mengulik Es Teh Manis Bu Warsinem yang Viral, Manis dan Wangi Banget!

Kota Solo lagi-lagi berhasil menarik perhatian para pencinta kuliner Nusantara. Setelah viralnya takoyaki murah yang dimasak langsung oleh seorang pria asli Jepang, kini giliran olahan es teh manis yang mengguncang dunia maya.

Eits tunggu dulu. Olahan es teh manis yang dimaksud rupanya tidak sembarangan. Tapi diracik langsung oleh seorang pedagang legendaris bernama Bu Warsinem atau yang akrab disapa Mak Sin.

Sejak viral di media sosial, tak sedikit netizen yang bertanya-tanya di mana kah keistimewaan es teh manis racikan Mak Sin. Nah, untuk menjawab rasa penasaran Anda, Okezone telah merangkum sebuah video vlog dari kanal YouTube Jajanan Rakyat yang mencoba mengulik keunikan es teh manis Mak Sin.

Dalam video tersebut, Tim Jajanan Rakyat tampak menyambangi warung Mak Sin yang terletak di kawasan Jebres, Purwodiningratan, Solo, Jawa Tengah. Warung ini rupanya beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari.

Dari tampilan luarnya, warung Mak Sin sekilas mirip seperti warung-warung kaki lima atau angkringan yang sering Anda jumpai saat menyambangi Kota Yogyakarta maupun daerah-daerah di Jawa Tengah. Bentuknya memang sederhana, namun di tempat inilah racikan es teh manis paling lezat se-antero Kota Solo itu berasal.

Saat memasuki warung, pengunjung akan disambut hangat oleh Mak Sin yang tengah sibuk melayani para pelangan. Beberapa alat khusus seperti cangkir plastik berukuran besar, teko berbahan tembaga, dandang, dan peralatan pendukung lainnya tampak menghiasi meja yang berada tepat di hadapan Mak Sin.

Setelah berbincang singkat dengan tim Jajanan Rakyat, Mak Sin langsung mengajak pelanggan barunya tersebut ke salah satu pojok warung yang dipenuhi jembeng (dandang) berukuran besar. Ia kemudian tak segan-segan memberikan informasi menarik tentang rahasia di balik kelezatan es teh manis racikannya.

Source: Okezone