Pedagang di 4 Kota yang Viral saat Pandemi Covid-19

Okezone
 Okezone - Tue, 03 Aug 2021 00:24
 Viewed: 491
Pedagang di 4 Kota yang Viral saat Pandemi Covid-19

LOKASI isolasi pasien Covid-19 sedianya merupakan zona merah yang tidak boleh dimasuki sembarang orang. Namun, belakangan ini media sosial dihebohkan oleh cerita seorang pedagang asongan yang bisa masuk ke lokasi isolasi.

Berikut daftarya yang berhasil dirangkum Tim Litbang MNC Portal Indonesia:

1. Manado

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pedagang asongan di Manado berjualan di tempat isolasi Covid-19 viral di media sosial pada 1 Agustus 2021. Dilansir dari Okezone.com, kejadian ini diketahui berlangsung di Rumah Sakit Umum Manado Medical Center.

Saat itu, pihak rumah sakit memang mengakui kecolongan dan tidak melakukan pengawasan ketat kepada si pedagang. Sebab, jumlah pasien sedang mengalami peningkatan tajam. Sementara itu, pedagang tidak mengetahui bahwa ruangan yang ia masuki adalah ruangan isolasi pasien Covid-19.

2. Jakarta Barat

Kejadian serupa juga terjadi di Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pedagang bakso diketahui berjualan dan melayani pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel pada Minggu, 25 Juli 2021. Para pasien tersebut diketahui tengah berjemur di luar tempat isolasi.

Sementara itu, foto yang memperlihatkan pasien tengah asyik menyantap semangkuk bakso itu pun viral di media sosial Twitter. Sang pedagang bakso yang berinisial M hanya menunggu di luar pagar lokasi isolasi. Dilansir dari berbagai sumber, Satpol PP langsung mencari keberadaan M untuk melakukan tes swab. M pun berhasil ditemukan dan menjalani tes. Beruntung, ia tidak ikut terpapar Covid-19.

Baca Juga : Stok Vaksin di Kota Surabaya Habis

3. Kalimantan Barat

Media sosial juga dihebohkan oleh foto pedagang keliling yang berjualan di seputaran lokasi rumah susun khusus isolasi pasien Covid-19 di Sintang, Kalimantan Barat pada Maret 2021. Pedagang tersebut terlihat berhenti dan menjajakan dagangannya di zona merah itu. Meskipun telah ditegur oleh Dinas Kesehatan setempat, namun pedagang tetap kembali ke tempat tersebut.

Source: Okezone