Penjelasan Keluarga Terkait Viral Jenazah Anak Dibawa Pakai Motor

Okezone
 Okezone - Mon, 23 Nov 2020 14:50
 Viewed: 541
Penjelasan Keluarga Terkait Viral Jenazah Anak Dibawa Pakai Motor

BOGOR - Video viral beredar di media sosial di mana pengendara motor berboncengan sambil membawa jenazah dibungkus kain jarik, di wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pihak keluarga pun agka bicara perihal peristiwa tersebut. "Bagaimana nih pak, ingin pinjam ambulans, oh ntar dulu kata pak satpam. 'kita nanya dulu sama yang di sana (pihak klinik)'. Katanya enggak boleh," ujar bibi korban, Muniah, Senin (23/11/2020).

Satpam tersebut, kata Muniah, menjelaskan ambulans yang ada dikhususkan untuk mengangkut orang sakit, bukan untuk yang sudah meninggal.

"Karena enggak boleh, nyetopin angkot. Pas angkot sudah dapat, bapak ngurusin surat kematian dulu. Karena mungkin kelamaan, angkotnya pergi," tuturnya.

Karena itu, pihak keluarga pun kebingungan bagaimana cara mereka membawa jenazah korban. Mereka lalu bertanya pada pihak terkait.

"Jadi gimana pak? (Dibawa) pakai motor? Terserah, bilangnya terserah. Ya sudah, dibawalah," kata Muniah.

Baca Juga : Viral Video Jenazah Diangkut Pakai Motor di Bogor, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya!

Sebelumnya, Kapolsek Citeureup Kompol Ricky Wowor membenarkan video tersebut. Kejadian itu berawal saat ada seorang anak yang mengalami panas sehingga dibawa orangtuanya ke rumah sakit.

"Itu kejadian sudah dari hari Jumat sakit, anak itu dibawa ke rumah sakit oleh orangtuanya kemudian dinyatakan panas. Dibawa balik (ke rumah)," kata Ricky, dikonfirmasi wartawan.

Source: Okezone