Polisi Sebut Anak 12 Tahun yang Viral Kendarai Truk Kontainer Selama 30 Menit

Okezone
 Okezone - Fri, 30 Apr 2021 08:51
 Viewed: 457
Polisi Sebut Anak 12 Tahun yang Viral Kendarai Truk Kontainer Selama 30 Menit

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan video viral mengenai seorang anak usia 12 tahun yang mengemudikan truk kontainer di tol Cikampek berlangsung selama 30 menit dan sejauh 7 kilometer.

"Sudah diamankan truknya dari video yang viral. Kendaraan truk yang ada. Bersama-sama supir asli truknya. Kendaraan ini tidak dibawa sampai Tasik oleh anak tersebut dibawa sekitar 30 menit saja, karena sopir aslinya Sangat mengantuk sehingga digantikan anak ini," kata Yusri Yunus, Jumat (30/4/2021).

Ia menyebutkan, truk dengan plat B-9057-UEJ tersebut sudah diamankan bersama seorang supir asli berinisial H (33).

Baca juga: Polisi Dalami Eksploitasi Anak Oleh Supir dan Perusahaan Angkutan Barang

"Jadi anak itu menyetir cuman dari KM 12 ke KM 19. Sekitar 7 kilometer. Supir itu memang dari awal membawa anak tersebut (sebagai kenek). Saat KM 12-19 kendaraan dikemudikan anak tersebut direkam video oleh sesama driver kendaraan lainnya," tambah Yusri Yunus.

Sebagaimana diketahui, dalam sebuah video yang viral di media sosial aksi bocah 12 tahun yang berani dan mahir mengemudikan truk tronton tersebut mendapatkan komentar dari para netizen.

Baca juga: Polisi Tak Tahan Anak 12 Tahun yang Viral Kendarai Truk Kontainer

Dalam video tersebut, sopir truk bocah ini sempat ditanya oleh sesama pengendara. "Mau ke mana?" tanya seorang pengguna jalan. "Tasik," jawab bocah itu.

"Umur berapa?" tanya pengguna jalan lagi. "Dua belas," jawab bocah tersebut sembari menyetir dan merokok.

Source: Okezone