Polisi Tangkap Pembobol Minimarket Pasca-Videonya Viral di Medsos

Okezone
 Okezone - Sat, 30 Oct 2021 13:01
 Viewed: 653
Polisi Tangkap Pembobol Minimarket Pasca-Videonya Viral di Medsos

MANADO - Kejadian pencurian di salah satu gerai mini market di Kota Manado yang sempat viral di media sosial akhirnya ditangkap Tim Macan Polresta Manado, yang kolaborasi dengan Tim Tarsius Presisi Polres Bitung. Pelaku yang berinisial JT (22) warga Pardo Kelurahan Kakenturan, Kota Bitung.

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Taufiq Arifin mengatakan, setelah melihat video pencurian di minimarket yang viral di sosmed, pihaknya langsung menurunkan Tim Macan yang untuk melakukan penyelidikan.

"Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang diketahui berada di Kota Bitung, pihaknya kolaborasi dengan Tim Tarsius Presisi untuk meringkus pelaku," kata Taufiq Arifin, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Tertangkap Mencuri di Minimarket, Pemuda Ini Diborgol Lalu Jadi Tontonan Warga

Kejadian pencurian pada tanggal 28 Oktober 2021 berawal dari pelaku masuk ke minimarket jalan Santo Joseph, pelaku masuk dan keliling untuk memantau keadaan didalam dan pelaku langsung membeli sebotol minuman dan langsung keluar.

Tidak berselang waktu yang lama, pelaku melihat keadaan toko sudah ramai pelaku langsung menjalankan aksinya untuk mengambil beberapa coklat dan boxer yang sudah dikeluarkan dari dosnya dan langsung melarikan diri menggunakan mobil yang disewa pelaku.

Baca juga: Tunawisma Tepergok Bobol Minimarket di Tambora

Akibat pencurian ini minimarket mengalami kerugian kurang lebih Rp.276.000. Akhirnya Tim Gabungan menangkap pelaku di Pardo, Kelurahan Kakenturan, Kota Bitung. Setelah ditangkap pelaku dan dibawah ke Mapolresta Manado untuk penyelidikan lebih lanjut dan memproses hukum pelaku sesuai hukum yang berlaku.

Source: Okezone