Pria Ini Menjentikkan Jari Tercepat di Dunia, Video Aksinya Viral

Okezone
 Okezone - Fri, 27 Apr 2018 03:16
 Viewed: 746
Pria Ini Menjentikkan Jari Tercepat di Dunia, Video Aksinya Viral

HAMPIR setiap orang di dunia ini bisa menjentikkan jari. Tapi, seberapa nyaring dan cepatnya tentu berbeda-beda.

Begitupun pria yang satu ini, dia diberkahi kemampuan menjentikkan jari yang tidak biasa oleh Tuhan, dan bahkan mampu membawanya sebagai pemecah rekor dunia. Saat mendengarnya menjentikkan jari sambil mengikuti sebuah lagu, dipastikan Anda hanya bisa melongo, karena jentikkan jarinya sangat cepat.

Kita mungkin tidak bisa membayangkan berapa banyak latihan yang harus dilakukan oleh pria ini. Melansir dari laman Asia One, Jumat (27/4/2018), pria pemecah rekor dunia tersebut adalah seorang siswa di Jepang.

Baca juga: 4 Seleb Cantik Indonesia yang Setia dengan Gaya Rambut Panjangnya

A post shared by 9GAG: Go Fun The World (@9gag) on Apr 25, 2018 at 10:02pm PDT


Dia memecahkan rekor dunia dan tercatat dalam Guinness World Record untuk kategori menjentikkan jari tercepat dalam satu menit. Pria Jepang yang bernama Satoyuki Fujimara ini mampu menjentikkan jarinya 296 kali dalam satu menit, di Tantei, Knightscoop, sebuah acara TV Jepang, di hadapan para juri Guinness pada 2017.

Juri Kaoru Ishikawa, bersama dengan dua insinyur suara profesional, kemudian meninjau kembali rekaman itu dan memastikan, meskipun hanya klik yang terdengar yang dibuat menggunakan jempol dan jari tengah Fujimura akan dihitung. Foto-foto ketika Fujimura beraksi saat itu sangat mengesankan, ekspresinya juga bahkan lebih tak ternilai harganya.

Kini, video Fujimura beraksi kembali tersebar di media sosial Instagram. Akun 9gag yang menyebarkannya, menayangkan Fujimura menjentikkan jari sambil mengikuti lagu yang juga berirama cepat. Video aksi Fujimura akhirnya viral setelah 4,3 juta lebih penayangan dan 19ribu lebih komentar warga net.

Masih dalam sumber yang sama, Fujimura mengatakan dia belajar teknik finger snapping alias menjentikkan jari dari ibunya ketika dia masih remaja. Berkat aksinya ini, Fujimura berhasil mendobrak rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Swedia, Jens Gudmansen pada tahun 2009, dengan 278 jentikkan jari per menit.

Baca juga: Inilah 5 Wajah Pria Paling Tampan di Dunia yang Pesonanya Tak Pernah Luntur

Di lain hal, pada 2014, Eli Uskup yang berasal dari Amerika Serikat telah membuat rekor untuk tepukan paling cepat dalam satu menit. Dia berhasil bertepuk tangan sebanyak 1.020 tepukan dalam semenit!

Source: Okezone