Ratna Sarumpaet Ngaku Bohong, 2 Artis yang Tadinya Kompak Ini Sekarang Saling Serang!

slidegossip
 slidegossip - Fri, 05 Oct 2018 04:09
 Viewed: 474
Ratna Sarumpaet Ngaku Bohong, 2 Artis yang Tadinya Kompak Ini Sekarang Saling Serang!
slidegossip.com - Buntut dari pengakuan Ratna Sarumpaet yang telah membohongi publik, membuat dua artis yang tadinya terlihat kompak, tapi sekarang malah saling serang dan saling menyalahkan. Dua artis tersebut adalah Ingrid Kansil dan Dorce Gamalama. Seperti terlihat dalam postingan video di akun gosip Instagram @taante_reempong_officiaall (5/10/2018), Dorce Gamalama mengaku awalnya ia bertemu dengan Ingrid Kansil dan kemudian diajak foto bareng sambil memegang pamflet berisi foto wajah Ratna Sarumpaet yang lebam dan bengkak-bengkak serta bertuliskan 'Solidaritas Demokrasi Untuk Ibu Ratna Sarumpaet'. Sontak saja, setelah foto tersebut beredar, Dorce dan Ingris dianggap terlibat dalam kebohongan Ratna Sarumpaet untuk memfitnah pihak tertentu.

Ratna Sarumpaet, Ingrid Kansil dan Dorce Gamalama (foto: tribunnews.com)

"Waduh modusnya luar biasa. Waktu itu saya makan steak dan bertemu dengan Ingrid Kansil. Dia minta saya pegang fotonya Ratna Sarumpaet, dia minta foto berdua dan yang motoin anak saya. Kok ada kayak begini jadinya ya. Tapi aku sih nggak mau prasangka buruk lah. Mungkin niatnya Ingrid Kansil kan baik, tapi kalo udah begini kan jadi rame. Ya udahlah pokoknya saya tolong jangan dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Dan saya tidak kemana-mana tapi ada di mana-mana. Mba Ingrid, tolong diklarifikasi biar nanti (beritanya) tidak kemana-mana," ucap Dorce Gamalama dalam video tersebut.

Namun anehnya, berbeda dengan Dorce Gamalama, Ingrid Kansil justru mengaku bahwa Dorce lah yang memberikan pamflet tersebut dan karena hati nuraninya terketuk, Ingrid pun mengajak foto bareng sambil memegang pamflet bertuliskan aksi solidaritas tersebut. "Ketika pemberitaan dan foto tentang ibu Ratna Sarumpaet tersebar di media dan saya juga lihat di pamflet yang saya dapatkan dari bunda Dorce ketika kami bertemu ngga sengaja tanggal 2 okt ober 2018 di resto gandys steak menteng (waktu itu pamflet tersebut diberikan ke meja tempat saya makan oleh bunda Dorce dan disaksikan oleh ibu dan adik saya). Spontan saya pun sebagai seorang perempuan nurani ini tercabik tatkala kaum yang selama ini saya dan kawan-kawan perjuangkan hak nya menjadi korban ketidakadilan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sungguh saya mengecam segala bentuk kekerasan terhadap perempuan apapun alasannya dan kita semua pun setuju bahwa tingkat kekerasan terhadap perempuan masih tinggi di Indonesia," tulis Ingrid Kansil di akun Instagramnya @ingrid_kansil (4/10/2018).

"Namun betapa kagetnya saya ketika hari ini melalui press conference, Ibu Ratna Sarumpaet Mengakui semua hal yang ia sampaikan hanyalah kebohongan publik yang ia ciptakan. Tentunya kami kecewa sungguh hati ini merasa dibohongi ketika niat baik membela kepentingan perempuan disalahgunakan sebagai alat kepentingan lainnya. Sungguh perbuatan itu melanggar hukum dan saya mengutuk siapapun pihak yang menyebarkan segala bentuk berita hoax yang mengakibatkan kerugian. Saya sangat kecewa dan menyayangkan perbuatan yang dilakukan oleh Ibu Ratna Sarumpaet, hingga menjadikan dalih kekerasan terhadap perempuan menjadi senjata untuk menghimpun keprihatinan perempuan lainnya. Jika ada pihak yang merasa dirugikan khususnya bunda dorce yang saya ajak untuk foto bersama dengan postingan saya sebelumnya dengan maksud untuk menyuarakan keadilan, dengan segala kerendahan hati saya meminta maaf. Mari bersama kita semakin cermat terhadap penyebaran berita hoax dan bersama menjadi netizen yang bijaksana," lanjutnya.

Melihat video pengakuan Dorce Gamalama, para netizen pun ikut memberikan komentar-komentarnya. "Tuh mba inggrid bunda minta klarifikasi tentang foto yang beredar jangan di kaitkan dengan politik kan kasihan bunda ngga tau apa2 jadi ada grasak grusuk," ujar seorang netizen. "Langsung saya cek ig @ingrid_kansil,kata beliau yang memberikan pamlet bunda Dorce,dan kata bunda Dorce sebaliknya,,aduh siapa ya yang lempar batu sembunyi tangan," tanya netizen yang lain. "Benerkaaan berarti sudah direncanakan tapi gagal hahaha sok2 bilang boongnya buat anak2 aja..orang anak2nya udah pada tau dia suka oplas ko..isshh emes," ujar netizen lainnya.
Source: slidegossip