Rekaman Video Ceramah Kapten Afwan Viral di Medsos

Okezone
 Okezone - Mon, 11 Jan 2021 08:49
 Viewed: 491
Rekaman Video Ceramah Kapten Afwan Viral di Medsos

JAKARTA - Sebuah video ceramah Kapten Afwan setahun lalu menjadi viral di media sosial setelah aktor dan presenter Arie Untung mempostingnya lewat instagram, @ariekuntung, Senin (11/1/2021) siang.

Dalam video berdurasi 47 detik itu terlihat kapten Afwan yang tak lain pilot Sriwijaya Air yang dilaporkan jatuh di perairan Kepulauan Seribu tampak sedang berceramah di salah satu rumah warga.

(Baca juga: Tim Gabungan Dikabarkan Temukan Black Box Sriwijaya Air)

"Kok masih mau capt?. Masya Allah. Kok masih mau ya? Seorang pilot yg bisa dibilang berkecukupan tapi bersedia berdakwah?," ucap Arie bersimpati dalam caption di akunnya dikutip MNC Portal.

Dikatakan Arie, dengan gaji seorang pilot yang cukup besar. Rasanya mustahil Kapten Afwan masih mau berdakwah.

(Baca juga: Jokowi Dikabarkan Ajukan Komjen Listyo Jadi Calon Kapolri ke Komisi III)

"Itulah nikmat iman. Ga bisa dishare rasanya. Cuman bisa di experience," tambahnya.

Sementara itu diakhir caption, Arie menjelaskan video itu diambil setahun lalu. Tidak diketahui kapan pasti dan lokasi video itu.

"Mungkin beliau ngga menyangka tahun lalu menjadi tahun terakhirnya, dan video ini jadi jadi saksi terakhirnya," tambah Arie.

Oleh karena itu, melalui video yang telah ditonton 544.153 itu, Arie mengajak untuk muhasabah diri.

"Berarti aku ga boleh menyiayiakan kesempatan apapun jalannya siapa tau justru yang paling kecil itu yang diterima oleh yang paling besar," tutupnya.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada hari Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak di posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Pesawat take off dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 14.36 WIB. Jadwal tersebut mundur dari jadwal penerbangan sebelumnya 13.35 WIB. Penundaan keberangkatan karena faktor cuaca.

Berdasarkan data manifes, pesawat yang diproduksi pada tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi. Sementara itu, 12 kru terdiri atas enam kru aktif dan enam kru ekstra.

Source: Okezone