Saingi BTS Meal! Saingan McD Ini Ikutan Bikin Produk BTS, Netizen: Jenius

Okezone
 Okezone - Fri, 11 Jun 2021 06:25
 Viewed: 444
Saingi BTS Meal! Saingan McD Ini Ikutan Bikin Produk BTS, Netizen: Jenius

JAKARTA - Indonesia dihebohkan dengan fenomena BTS. Bahkan pasukan Army langsung menyerbut produk makanan cepat saji kolaborasi McDonald's x BTS.

Produk dengan nama BTS pun menjadi daya tarik dalam beberapa waktu ini. Oleh karena itu, selain McD, Burger King juga memanfaatkan fenomena BTS (Bokek Tetap Senang).

Dalam strategi bisnisnya, Burger King menggunakan nama BTS untuk menarik konsumennya. Menu paket yang ditawarkan pun menjadi viral di media sosial seperti Twitter.

Baca Juga: Bungkus Bekas BTS Meal Dijual Online, Harganya Bikin Nyesek

Ada yang menilai strategi Burger King merupakan aksi jenius untuk menaikkan brandnya dengan menekan cost dan tidak menggunakan proses panjang untuk melakukan kerjasama dengan pihak luar. Sebab,untuk dapat bekerjasama dengan band asal Korea Selatan ini tidaklah mudah dan cepat.

"Jenius banget marketing Burger King atau tim apalah di baliknya. Dibanding nyaingin brand sebelah pake nama public figure lain buat jadiin BA (dan pasti prosesnya panjang juga), mereka malah bikin beginian. Menurutku ini ide kepepet tapi bagus, yang jatohnya malah meledek,"cuit @regaano_ pada laman twitter yang dikutip MNC Portal Indonesia, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Sayang Anak, Erick Thohir Jadi Army Berburu BTS Meal

Terkait hal tersebut, Pakar Marketing Yuswohady menyebut, fenomena ini sebagai Riding The Wave atau memanfaatkan momentum kompetitor yang tengah viral. Sebab, Indonesia memiliki pasukan Army yang cukup banyak dan bisa dijadikan target market bagi pasar fast food.

Yuswohady juga menilai bahwa hal tersebut dapat memacu berita viral ditengah masyarakat. Tingginya antusias masyarakat dengan BTS meal, fast food BurgerKing ikut pansos dengan menggunakan tagline BTS pada menu makanannya.

"Tambah seru menunggangi viral," tegas Yuswohady.

Produk Burger King pun menuai beragam komentar dilontarkan dari warganet kepada BurgerKing dari yang pro dan kontra. Menariknya, pasukan army ada yang tidak setuju nama BTS digunakan sembarang dengan tujuan tertentu.

"Semangat Burger King, namanya usaha kan," celetuk warganet.

"Stop using BTS name," ucap marah dari warganet.

"Hey @McDonald's_ID liat nih BTS yang enggak bikin kerumunan. Enggak melanggar prokes, enggak lebay, enggak merugikan orang, enggak bikin keributan, yang penting enggak mahal," tutur warganet.

Source: Okezone