Spanduk Donasi Tersorot di Siaran TV, Viral dan Langsung Terkumpul Rp14 Miliar

Okezone
 Okezone - Mon, 23 Sep 2019 10:04
 Viewed: 416
Spanduk Donasi Tersorot di Siaran TV, Viral dan Langsung Terkumpul Rp14 Miliar

JAKARTA - Seorang suporter sepakbola kampus sengaja membuat akun media sosial untuk meminta donasi yang disebutnya sebagai "uang bir". Namun dia tidak menyangka bahwa aku tersebut mendadak viral. Tidak tanggung-tanggung, dana yang terkumpul capai Rp14 miliar.

Pasalnya, ia mengubah permintaan yang bersifat lelucon tersebut menjadi upaya penggalangan dana untuk rumah sakit anak-anak.

Baca juga: Viral Kecanggihan Robot Kalahkan Tukang Kayu

Kini, uang yang sudah terkumpul dilaporkan mencapai USD1 juta atau setara Rp14 miliar (USD1 setara Rp14.000 per USD). "Kami sudah mendapatkan uang USD1 juta. Ayo lanjutkan, kita belum selesai," tulis Carson King di Twitter, Senin (23/9/2019).

King mengatakan, uang tersebut disumbangkan melalui dompet digitalnya, yaitu Venmo. Bagaimana bisa?

Baca juga: Canggih, Nginap di Hotel China Dilayani Robot

Diawali leluconnya saat melambaikan spanduk bertulian "Pasokan Busch Light Perlu Diisi Ulang". Tulisan tersebut terpampang di salah satu siaran televisi olahraga.

Bahkan, tak luput dirinya menuliskan akun Venmo-nya dengan spidol berwarna hitam. "Kupikir itu hanya lelucon. Aku tidak berpikir ada orang yang akan melihatnya," ungkap King.

Baca juga: Viral! Anak Kecil Ini Terlalu Girang Ketika Pertama Kali Naik KA

Ketika akun Venmo nya sudah terisi USD600, dia berbicara dengan keluarganya untuk meminta saran dan segera mengubah rencananya dari membeli bir menjadi mendonasikan uang ke Rumah Sakit Anak di Lowa. Dia pun bergegas mengumumkan di media sosial seperti Twitter.

Source: Okezone