Status Facebook Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga di Aceh Viral

Okezone
 Okezone - Thu, 11 Jan 2018 12:07
 Viewed: 921
Status Facebook Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga di Aceh Viral

MEDAN - Kasus pembunuhan satu keluarga di kota Banda Aceh mengundang kecaman banyak pihak. Bahkan, informasi dan foto terkait kasus pembunuhan itu juga mendadak viral di Facebook, karena pelaku update status sebelum pembunuhan terjadi.

Tersangka kasus pembunuhan, yakni Ridwan alias Iwan Maulana ternyata juga aktif di media sosial Facebook. Dari penelusuran pada akun Facebook Ridwan dengan nama akun Iwan Maulana, dia terlihat aktif terakhir kali pada 2 Januari 2018. Tepatnya 2 hari sebelum diduga membunuh satu keluarga.

(Baca Juga: Satu Keluarga Tewas Dibunuh, Mayatnya Ditemukan Terkunci dalam Ruko di Banda Aceh)

Pasca terungkapnya kasus pembunuhan satu keluarga di Banda Aceh itu pada 4 Januari 2018 lalu. Banyak netizen yang mencari tahu sosok Iwan di Facebook.

Pada 1 Januari 2018, Iwan menulis status yang syarat seperti tanda peringatan kepada orang lain. Ini status Iwan yang viral di facebook.

"Aku bisa menjadi Teman Yg Baik, Sahabat Yg Baik, Pacar Yg Baik, Bahkan Musuh Yg Paling BERBAHAYA...Tergantung Bagaimana Caramu..... memperlakukan Ku...!,"

#tunggu aja tanggal mainnya," tulis Ridwan dengan nama akun Iwan Maulana.

Status Iwan itu di-like sampai lebih dari 500 netizen dan dikomentari lebih dari 1.000 kali. Status Iwan itu juga dibagikan sampai lebih dari 100 kali oleh netizen.

Dari komentar para netizen, hampir semua komentar menghujat Iwan. Bahkan ada yang mengirim foto korban dan foto Iwan saat ditangkap polisi di bandara Kualanamu.

"Ini akibat terlalu sakit hati makanya hidup di dunia jangan seenaknya saja. Kalau bicara, saling jaga perasaan itu penting," tulis akan Yanthi Bae di kolom kementar status Iwan.

"Hahaha pada bangun semua inu ya..populer status ini karena dia pembunuh...padahal statunya biasa-biasa saja ya. Dalam segi membunuh tidak bagus tapi yang kalian komen ini statusnya bukan pembunuhnya..pemilik ini gak buka Facebook lagi," tulis Halil.

"Hukum mati ajalah pak pol. Tega banget anak tujuh tahun dibunuh. Apa salah dia?," tulis Simbong Ika

"Sakit hati atau tidak. Jangan sampai membunuh lah. Apa kalau sudah membunuh hidup kita sudah aman," tulis Ratna.

Sampai saat ini, status Iwan masih dikomentari para netizen. Tentunya komentar tersebut tidak ditanggapi oleh Iwan yang saat ini telah ditangkap pihak Kepolisian.

(Baca Juga: Polda Sumut Tangkap Pembunuh Satu Keluarga Aceh di Bandara Kualanamu)

Sebelumnya diberitakan, pembunuhan satu keluarga di Jalan Tgk Malem Muda, Kelurahan Gampong Mulia, Kota Banda Aceh terjadi pada 4 Januari 2018. Peristiwa ini pun menghebohkan warga sekitar.

Polisi menemukan 3 jenazah korban yakni Tjie Sun (46), Minarni (40) dan anak laki-laki mereka bernama Callietosng (8). Saat ini polisi masih memeriksa tersangka yang sebelumnya sudah ditangkap di Bandara Kualanamu, Deliserdang pada 10 Januari 2018.

Source: Okezone