Sudah Masuk Islam dan Haji, Artis Ini Malah Dimakamkan Secara Kristen! Ternyata Gara-Gara Ini!

slidegossip
 slidegossip - Tue, 05 May 2020 07:15
 Viewed: 3278
Sudah Masuk Islam dan Haji, Artis Ini Malah Dimakamkan Secara Kristen! Ternyata Gara-Gara Ini!
slidegossip.com - Nama Johny Indo dikenal sebagai aktor blasteran yang populer di era 80-an akhir. Johny Indo sempat membintangi beberapa judul film seperti 'Badai Jalanan', 'Langkah-Langkah Pasti' dan 'Daerah Jagoan'. Dalam cerita hidupnya, Johny Indo sempat memutuskan untuk pindah agama Islam dan menjadi mualaf, bahkan ia sempat berdakwah dan menunaikan ibadah haji. Namun saat meninggal, jenazah Johny Indo malah dimakamkan secara Kristen. Bagaimana bisa?

Johny Indo (indeksnews.com)

Seperti dilansir dari suara.com (26/1/2020), Johny Indo meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) pagi. Sang aktor wafat sekitar pukul 07.45 WIB dan disemayamkan di Gereja GPdI Immanuel Pdt. Stela Tiah, Tangerang. Semasa hidupnya, Johny Indo juga pernah dijebloskan di Penjara Nusakambangan karena merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat pada tahun 1979. Dia ditahan selama 14 tahun.

Lalu mengapa Johny Indo yang sudah mualaf dimakamkan secara Kristen? Menurut sang cucu, Santa, Johny Indo sudah kembali lagi ke agama Kristen sebelum meninggal dunia. Santa tak membantah kalau sebelumnya Johny Indo memang memeluk agama Islam, namun sang kakek pindah ke agama Kristen lagi gara-gara mengikuti keyakinan istri pertamanya, Stela Thia.

"Istrinya iya. Cuma bu Stela tinggal di Tangerang, di Geraja. Mungkin pas ngelihat hatinya langsung mau ngikut lagi dan nerima Tuhan Yesus. Sudah di akhir-akhir hidupnyalah," ungkap Santa saat dihubungi pada Minggu (26/1/2020).

Menurut Santa, keputusan Johny Indo kembali ke agama Kristen bukan tanpa alasan. Menurutnya, Johny Indo menyesal telah meninggalkan istri dan keluarganya. "Terus dia kan minta maaf sama istrinya. Jadi udah ada sinyal begitu. Iya dia sudah sadar kalau keluarganya yang dulu sudah ninggalin," tutur Santa.

Lebih lanjut, Santa mengatakan kalau Johny Indo sudah pindah agama Kristen lagi sejak seminggu sebelum menghembuskan nafas terakhir. "Sebelum dia rasain sakit ini. Belum beberapa bulan. Baru se-minggu beberapa minggu yang lalu. Minggu kemarin," pungkas Santa.
Source: slidegossip