Susi Pudjiastuti Bagikan Kapal ke Nelayan, Netizen: Kepemimpinan Langka

Okezone
 Okezone - Mon, 18 Nov 2019 04:09
 Viewed: 627
Susi Pudjiastuti Bagikan Kapal ke Nelayan, Netizen: Kepemimpinan Langka

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Kabinet Kerja Susi Pudjiastuti kembali menjadi sorotan publik. Kali ini usai aksi bagi-bagi alias giveaway kapal yang dia lakukan di Desa Sumur dan Desa Bodur.

Bahkan, salah satu momen pemberian kapal tersebut sempat diawali dengan aksi kejar-kejaran dengan nelayan yang dituju. Tak ayal, nelayan yang tengah melaut tersebut nampak terkejut kala mengetahui yang mengejarnya ialah Susi Pudjiastuti.

Baca juga; Tak Hanya Liburan di Jepang, Susi Pudjiastuti Bertemu Keturunan Miliarder Pertama AS

Melalui akun Twitternya, Susi pun menyampaikan informasi perihal aksi pemberian kapal yang ia lakukan. Menurutnya, kapal-kapal tersebut telah diberikan kepada sejumlah 15 nelayan yang ada di daerah tersebut.

"Akhirnya weekend ini saya berkesempatan memberikan 5 kapal 2GT dengan mesin Yamaha 15PK kepada 15 orang nelayan di Ds Sumur dan Ds Bodur," tulis Susi Pudjiastuti seperti dikutip dari akun Twitter-nya, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Hal ini sontak mengundang banyak respon dari warganet. Mereka mengagumi kebaikan yang dilakukan Susi karena telah mengganti kapal-kapal nelayan yang masih menggunakan dayung tradisional dengan kapal baru yang telah menggunakan mesin tempel.

Banyaknya respons warganet tersebut sempat membuat nama Susi menjadi treding topic di Twitter. Adapun komentar warganet di antaranya sebagai berikut:

Baca juga: Susi Pudjiastuti dan Cucunya Foto di Jepang, Netizen: Selamat Liburan Ratu Laut!

@*rypr*s*ty*8*: "Salut utk Ibu @susipudjiastuti walopun sudh tak menjadi menteri tapi terus mengabdi utk kesejahteraan nelayan2 kita"

@M*ry*n*N*n*ng: "Semoga Allah membalas kebaikan ibu selama ini yg begitu perhatian kepada masyarakat bawah"

@*y*_m*nt*r*: "Gk ngerti lagi.. apa yg hrs dikatakan ttg bu Susi.. yg sgt luar biasa.. Wanita tangguh & perkasa.. boleh klo Sy iri dgn kebaikan-mu buu.."

@J_*ry*k* : Saya ikut mengucapkan terimakasih kepada Bu Susi meskipun tidak ikut merasakan hadiahnya. Terimakasih khususnya untuk teladan kepemimpinan yang langka di Indonesia.

Source: Okezone