Terselip Kisah Mengharukan di Balik Foto-Foto Romantis yang Jadi Viral dari Pasangan Menikah 47 Tahun

Okezone
 Okezone - Sat, 16 Dec 2017 08:14
 Viewed: 946
Terselip Kisah Mengharukan di Balik Foto-Foto Romantis yang Jadi Viral dari Pasangan Menikah 47 Tahun

FOTO-FOTO romantis pasangan yang sudah menikah selama 47 tahun jadi viral di media sosial. Namun, siapa sangka, cerita di baliknya tak seindah apa terlihat di layar. Bertubi-tubi cobaan mewarnai kisah cinta dua sejoli ini.

Mereka adalah Marvin Brewington (70) dan Wanda Brewington (67), yang tinggal di Raleigh, New York City. Foto-foto romantis suami-istri itu adalah hasil jepretan anaknya, Amber Robinson yang berprofesi sebagai fotografer pernikahan. Sang putri mengunggah hasil fotonya ke akun Instagram yang kemudian menjadi viral. Hingga saat ini foto tersebut telah mendapat like sebanyak 9.400 lebih pengguna Instagram.

Melalui foto yang diunggah, Robinson menceritakan kisah cinta kedua orangtuanya yang penuh liku dan cobaan. Di mana sang ayah pernah menderita kanker sebanyak dua kali.

"Di industri kreatif yang luar biasa inilah tempat saya bekerja, saya terbiasa fokus berjam-jam untuk memotret objek-objek indah. Sejujurnya, jarang saya memikirkan pernikahan orangtua saya," tulis Robinson di keterangan foto.

"Tapi hari ini saya akan berbagi dengan kalian apa yang terjadi bertahun-tahun pada cinta sejati. Ini adalah orangtua saya yang sudah menikah selama 47 tahun, mereka telah berhasil melewati penderitaan akibat kanker sebanyak dua kali. Mereka berhasil membuat dua anak perempuannya sukses. Mereka telah melewati hidup dalam keadaan kaya dan miskin bersama. Mereka saling memberi makan, melindungi, dan menasihati ketika jiwa sedang kalut. Mereka mencintai tanpa pamrih dan merek memberi apa yang mereka miliki. Dengan bangga saya memanggil mereka Ibu dan Ayah. Mereka adalah inspirasi yang membuat bertahan dalam pernikahan saya, berpikir bahwa pernikahan tak hanya sehari tapi selamanya," sambung Robinson.

"Jika kalian adalah satu dari jutaan orang yang jatuh cinta, atau mungkin salah satu dari jutaan orang yang patah hati, dan membutuhkan pengingat visual bahwa cinta selalu bisa bertahan, saya akan senang jika kalian membagikan foto ini sebagai cara untuk membiarkan ibu dan ayah saya tahu, mereka adalah inspirasi bagi siapa saja yang menginginkan cinta sejati.

Namun, Robinson tidak selalu terpikat oleh gaya berkasih sayang orangtuanya. Ada kalanya ia dan kakak kandungnya muak melihat gaya orangtua mereka saling mengumbar kemesraan.

"Saat tumbuh dewasa, saya dan kakak berpikir sangat menjijikkan melihat orangtua kami sering saling memeluk dan mencium. Tapi sekarang, sebagai wanita yang sudah menikah saya mengerti," tambahnya.

"Meski begitu, saya dan kakak juga tumbuh dewasa dengan versi cinta yang realistis. Ayah saya dua kali berjuang sembuh dari kanker prostat dan dia memilih ibu sebagai tempat bersandar dan memberi dukungan."

Orangtua Robinson saling bertemu pada tahun 1968 di Livingstone College di Salisbury. "Ayah saya adalah bintang sepak bola, pria pengasih, dan pemain bola yang diidolakan gadis-gadis. Sedangkan, Ibuku pemalu dan hanya berasal dari kota kecil, tapi dia berhasil memikat hati ayah. Cukup sulit bagi ayah dulu mengajak ibu kencan.

Pesona Marvin sebagai bintang sepak bola tidak langsung membuat orangtua Wanda terkesan. "Ayah saya tidak punya mobil, jadi dia naik kendaraan umum saat ke rumah kakek-nenek di Wilkesboro. Tetapi akhirnya hubungan mereka direstui," kata Robinson.

Setelah menikah pada tahun 1970, pasangan tersebut mengalami kemandulan selama 10 tahun. Setelah lama menantikan kehadiran anak, mereka diuji lagi dengan kondisi ekonomi keluarga yang memprihatinkan, mereka kesulitan keuangan.

"Pernah ada masa kami sekeluarga hanya makan jagung dan kentang dari kebun kakek, dan saat itu saya pikir itu hanya pilihan orangtua. Setelah dewasa saya baru tahu kalau saat itu kami sedang kesusahan karena ayah cuti bekerja karena sakit dari pekerjaannya sebagai American Airlines. Sedangkan gaji ibu di DMV tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga," kenang Robinson.

"Saya tak mempersiapkan foto ini jadi viral. Tapi saya hanya ingin mengapresiasi orangtua lewat memotret mereka dengan konsep yang rapi. Tidak ada yang tujuan lain dari foto ini, namun media sosial menyebut gambar itu inspiratif dan indah," ungakpnya seperti dilansir Huffpost, Sabtu (16/12/2017).

https://m.huffpost.com/us/entry/us_5a329e22e4b0e41f9e040319?utm_hp_ref=relationships

Source: Okezone