Video Ibu-Ibu Tangannya Dilakban Viral, Polisi: Mereka Pencuri Baju di Depok

Okezone
 Okezone - Fri, 06 Apr 2018 10:13
 Viewed: 182
Video Ibu-Ibu Tangannya Dilakban Viral, Polisi: Mereka Pencuri Baju di Depok

DEPOK - Polisi membekuk tiga pelaku pencurian yang videonya sempat viral di grup Whats App. Dari tiga pelaku, polisi baru menetapkan satu tersangka seorang wanita Sri Wardani (33), warga Jalan Bajak I No 63 Medan, Sumatera Utara. Sementara dua lainnya berstatus terperiksa.

Dalam video viral berdurasi 57 detik itu, tampak ada dua ibu-ibu yang tangannya dilakban karena diduga telah mencuri. Tampak ada pula seorang laki-laki yang tangannya juga dilakban dalam posisi berjongkok. Ketiganya pun dikerumuni oleh warga karena diduga telah mencuri.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Ronny Wowor menegaskan, mereka ditangkap lantaran mencuri pakaian di Toko Ihsan Colection Bulak Timur RT 02 RW 06, Kelurahan Kecamatan Cipayung Depok, Rabu (4/4/2018), sekira pukul 09.05 WIB.

"Mereka datang bertiga naik mobil Avanza warna silver bernomor polisi B 2316 SFO ke toko pakaian Ihsan Colection. Mereka berdalih ingin membeli pakaian di sana dan kemudian melakukan pencurian," kata Ronny saat dihubungi Okezone, Jumat (6/4/2018).

Saat di dalam toko itu, satu pelaku menanyakan baju yang ingin ingin dibelinya kepada karyawan toko. Dua pelaku lainnya menunggu di depan toko baju tersebut.

"Satu pelaku bertanya kepada saksi yang juga karyawan Cici Mulyani (33) baju blouse. Kemudian saksi menunjukkan baju yang dimaksud ke dalam toko, tapi tidak ada baju itu," tuturnya

Merasa pakaian yang dimaksud tidak ditemukan, para pelaku memutuskan meninggalkan toko. Namun, saksi sadar baju gamis yang berada di gantungan depan hilang. Cici kemudian meneriaki pelaku maling hingga akhirnya dikejar massa dan ditangkap.

"Baju yang dicari enggak ada, pelaku pergi menggunakan mobil. Karyawan toko sadar ada baju yang hilang dan mereka akhirnya meneriaki pelaku sehingga dapat ditangkap," pungkasnya.

Source: Okezone