Video Viral Hujan Lokal Teraneh Terjadi di Medan, Seuprit Doang!

Okezone
 Okezone - Tue, 19 Feb 2019 01:50
 Viewed: 95
Video Viral Hujan Lokal Teraneh Terjadi di Medan, Seuprit Doang!

MASYARAKAT Medan dikejutkan dengan fenomena alam yang sangat aneh. Di salah satu wilayah di kota tersebut, terjadi hujan lokal dan apa yang terjadi akan membuat Anda geleng-geleng kepala tak percaya.

Bagaimana tidak, dilihat dari video yang kini viral di media sosial, hujan tersebut terjadi hanya pada lingkaran kecil dan itu cukup lebat. Video ini dibagikan ulang oleh akun Youtube Benetta Lee dan belum mendapat banyak respon sebetulnya.

Namun, apa yang terjadi langsung membuat masyarakat terkejut dan penasaran kenapa bisa terjadi. Secara detail, fenomena hujan lokal ini terjadi di Jalan Ahmad Yani Binjai, Sumatera Utara. Hujan itu turun tepat di tengah-tengah jalan dan hanya di lokasi itu saja hujan terjadi.

Beberapa orang terlihat heran kenapa hujan lokal tersebut bisa terjadi dan membuat masyarakat berduyun-duyun melihat di pinggi jalan. Bahkan, pengendara motor pun sempat mengentikan kendaraannya beberapa detik sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.

Baca juga :

Jika dilihat dari langit yang sempat disorot kamera si perekam, tidak ada yang aneh hanya saja memang awan terlihat mendung. Tapi, itu terjadi pada semua wilayah tidak di titik hujan lokal itu saja. Ini yang membuat masyarakat makin penasaran dengan fenomena tersebut. Durasi hujan yang terjadi pun cukup lama dan intensitas hujannya pun cukup banyak.

Sementara itu, fenomena semacam ini ternyata pernah terjadi di Tebet, Jakarta Selatan. Fenonema itu terjadi di sebuah rumah milik warga di mana rumah itu terguyur hujan sedangkan wilayah di sekitarnya tidak turun hujan sama sekali. BMKG sendiri sudah memberikan pernyataan mengenai hal tersebut.

Kepala Pusat Informasi Meteorologi Publik BMKG Mulyono Prabowo mengatakan, dilihat dari skala ruang dan waktu, hujan yang mengguyur satu rumah di Tebet sulit terjadi. Apalagi melihat dimensi rumah yang hanya berukuran 5x5 meter.

So, menurut Anda ini karena apa? Punya alasan sendiri terkait dengan fenomena hujan lokal teraneh ini?

Source: Okezone