Viral Adik-Kakak di Tangerang Jual Celana untuk Biayai Sekolah

Okezone
 Okezone - Fri, 07 Dec 2018 00:31
 Viewed: 0
Viral Adik-Kakak di Tangerang Jual Celana untuk Biayai Sekolah

JAKARTA - Beredar video seorang laki-laki berbincang dengan dua anak penjual celana. Kejadian ini diketahui berlangsung di Batu Ceper, Tangerang, Banten.

Sebagaimana dikutip dari akun Facebook Eris Riswandi, Jumat (7/12/2018), dua anak yang diketahui adik-kakak itu berniat menjual celana yang dibawa kepada lelaki yang merekam video tersebut. Namun, lelaki itu justru mengajak mereka berbincang.

Adik-kakak tersebut bernama Pian dan Ela. Mereka sekolah di SDN Pajajaran, Cisauk, Tangerang. Pian duduk di kelas VI, sedangkan Ela kelas V. Alasan mereka menjual celana untuk biaya sekolah dan makan.

Bisa dibilang mereka bukan termasuk anak yang beruntung. Pasalnya, dua tahun lalu sang ibu meninggal dunia dan bapaknya hanya berprofesi sebagai tukang bubur di Bala Raja. Pian dan Eka tidak setiap hari bertemu bapaknya. Sang bapak hanya pulang satu atau dua hari ke rumahnya.

"Ini anak ngaku dari Cisauk. Katanya butuh buat biaya makan dan sekolah besok. Ibu sudah meninggal. Bapak kerja sebagai tukang bubur ayam di Bala Raja dan tidak setiap hari pulang. Ke sini jual-jual celana. Celana adiknya yang namanya Ela nih kelas V SD. Lokasi berada di Batu Ceper, Tangerang. Dia dari Cisauk, berangkat jam 10 dari sana," ungkap lelaki tersebut dalam video.

Diketahui Pian dan Ela berangkat dari rumahnya yang berada di Cisauk menggunakan angkot dan turun di lampu merah Tanah Tinggi. Saat ditanya lapar atau tidak? Mereka dengan kompak menjawab tidak lapar.

Selanjutnya, lelaki yang tidak diketahui namanya itu pun menyuruh Pian dan Ela untuk pulang ke rumah saja. Ia meminta celana yang dijual dimasukkan saja ke tas. Tak ketinggalan, lelaki itu juga memberi uang kepada adik-kakak tersebut.

"Sudah kalian pulang saja, masukkan lagi celananya. Kantongin lagi, dik. Saya enggak punya uang banyak untuk ngebantu. Ini sisa dari beli air, cuma ada berapa tuh. Sana kamu bawa pulang. Jangan sampai ketemu saya di jalan lagi ya, kalau memang enggak pulang. Dah, silakan ambil uangnya," kata lelaki yang tidak terlihat wajahnya di video tersebut.

Video yang diunggah pada Rabu 5 Desember 2018 ini berhasil menarik perhatian warganet. Sebanyak 504 like dan 403 akun telah membagikan unggahan ini. Warganet pun menuliskan banyak komentar tentang video ini.

"Subhanallah. Bapak yang membantu semoga juga dapat pahala ya pak. Aamiin," komentar Yosep Frans Halim.

"Aku nangis ngeliatnya. Andai saja aku dekat, aku akan bantu kamu, Nak. Semoga Allah mempermudah hidupmu di masa akan datang. Bagi yang tahu dan keberadaan dekat dengan anak ini, tolong dong dibantu semampu dan seikhlas Anda," tulis Syifaa Prasetya.

Source: Okezone