Viral Aksi Premanisme di Cipinang Indah Mall, Begini Kronologinya

Okezone
 Okezone - Wed, 10 May 2023 10:56
 Viewed: 255

JAKARTA - Viral video di media sosial tiga orang remaja berlari meminta pertolongan di depan Cipinang Indah Mall Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu, 6 Mei 2023. Diduga menjadi korban aksi premanisme berupa pemalakan.

Rekaman video CCTV yang viral dimaksud tersebut, ditayangkan oleh akun @fakta.jakarta, diketahui terjadinya perampasan enam ponsel dan disanderanya dua orang remaja SMP.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes pol Leonardus Simarmata menjelaskan, kronologi sebenarnya dari peristiwa tersebut. Leo mengatakan, awalnya tiga remaja tersebut berkenalan dengan seseorang di lokasi.

"Jadi, ceritanya mereka ini kenalan di jalan. Kemudian, saat berkenalan diajak ke suatu tempat guna diminta untuk mengumpulkan ponsel masing-masing. Nah, korban yang dua orang berboncengan ini, lari ke Mall Cipinang Indah minta tolong sama satpam," ujar Leo, Rabu (10/5/2023).

Lantaran dicurigai terjadinya perkelahian antar remaja, ujar Leo, satpam mal tersebut meminta jangan membuat keributan di lokasi. Ia mengatakan Satpam meminta dua orang korban tersebut untuk melapor ke Polsek terdekat di Duren Sawit.

"Nah, akhirnya korban lapor ke polsek dan saat ini lagi dilakukan pengejaran pelakunya. Satpam sudah diperiksa dan dimintai keterangan oleh kami," ujar Leo.

Source: Okezone