Viral Ambulans Berlampu Disko dan Hilangkan Kesan Angker

Okezone
 Okezone - Mon, 06 Jul 2020 12:58
 Viewed: 634

PASURUAN - Mobil ambulans memiliki kesan seram dan menakutkan, terutama selama pandemi Covid-19. Maklum, kendaraan roda empat ini digunakan untuk membawa pasien sakit, bahkan jenazah.

Berbeda dengan mobil ambulans milik RSUD Grati di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sang sopir menyulap ambulans yang dikendarainya dengan aneka lampu disko warna warni.

Melihat ambulans ini tak ada kesan menakutkan atau angker karena dilengkapi lampu asesoris beraneka macam. Ambulans terlihat meriah dengan tampilan lampu disko warna merah, hijau, ungu, kuning dan biru. Kabinnya juga nyaman, bersih dan harum.

Terparkir empat ambulans di RSUD Grati ini. Namun pasien lebih senang diantar ambulans yang mendapat julukan ambulan Mbois. Pasien mengaku tak keberatan dan merasa nyaman saat diantar dengan aambulans ini.

Dudung Dwi Anto (41), pengemudi ambulans merasa senang terutama saat piket malam. Bahkan, ia lebih senang tidur dan makan di dalam ambulans.

"Ambulans ini dimodifikasi untuk menghindari stres di jalan, di tengah pandemi Covid-19. Biaya dari uang sendiri dan dibantu rumah sakit. Total dana sekira Rp2 juta," papar Dudung, Senin (6/7/2020).

Ketika tidak mengantar pasien, ambulans beserta lampu diskonya dinyalakan. Tidak heran banyak masyarakat yang berani mendekat dan tidak takut dengan ambulans. Apalagi anak-anak juga kerasan di dalam ambulans.

Source: Okezone