Viral Cabai Rawit Ungu Mirip Terong, Netizen: Fix Itu Cabe Sudah Janda!

Okezone
 Okezone - Thu, 14 Mar 2019 01:17
 Viewed: 214

Perkawinan silang atau hibrida sudah menjadi hal yang lumrah di sektor agrikultur atau pertanian. Apalagi seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, hasil penyilangan pun semakin beragam. Mulai dari penyilangan tomat dan lemon, alpukat dan mangga, hingga kiwi dan beri.

Namun baru-baru ini, netizen Indonesia dikejutkan dengan kemunculan cabai rawit yang sekilas menyerupai terong berukuran mini. Foto penampakannya pertama kali diunggah oleh akun twitter, @imamfataa.

Dalam foto tersebut, Imam menuliskan sebuah keterangan yang memicu perdebatan di kalangan netizen. Bagaimana tidak, ia sendiri tidak tahu pasti apakah bahan makanan yang ditemuinya itu benar-benar hasil penyilangan antara cabai rawit dan terong?

Baca Juga: Tak Disangka, Jamur Ini Bisa Jadi Obat Ampuh untuk Diabetes

"Apakah ini hasil perselingkuhan antara Terong dan Cabe? Ataukah ini terong dicabein? Atau cabe diterongin?," tanya Imam pada keterangan foto.

Berdasarkan pantauan Okezone, bentuk cabai yang ia pamerkan tersebut sekilas memang menyerupai cabai rawit pada umumnya. Namun warnanya justru terlihat keungu-unguan seperti terong.

Tak heran jika unggahan Imam itu berhasil menarik perhatian netizen Indonesia. Bahkan, hingga berita ini dituliskan, foto tersebut telah mendapat lebih dari 16 ribu retweet dan dibanjiri ratusan komentar.

Sejumlah netizen pun mendadak menjadi ahli agrikultur dengan asumsi-asumsi dan pendapat mereka masing-masing. Padahal, warna ungu pada cabai rawit sebetulnya sangat umum terjadi saat proses pematangan sedang berlangsung. Tapi yang namanya netizen, hal-hal receh seperti ini tentu menjadi hiburan tersendiri bagi mereka.

Baca Juga: Masak Telur Omlet di Bekas Botol Plastik Jadi Viral, Netizen: Langsung Auto Kanker!

"Haters pasti bilang editan," tulis akun @hoooooomannn

"Itu cabai yang sudah jadi janda," jawab yang lain.

"Ih dulu ada nih pohon cabe ungu ditanam di rumah, tapi mati gatau kenapa. Padahal lucu bunganya pun warna ungu," tulis akun @whatdakook

"Memang ada cabai kalau sudah matang warna ungu dulu, dari hijau ke ungu ke oranye ke merah," beber akun @ArdiAndrian4

Terlepas dari perdebatan ini, Imam sukses meningkatkan popularitasnya di kalangan netizen Indonesia. Jangan pernah bosan #RecehkanTwitter ya sobat netizen!

Source: Okezone