VIRAL! Dokter Buka Praktik untuk Wong Cilik, Tak Pakai Tarif, Cukup Bayar Seikhlasnya

Okezone
 Okezone - Mon, 20 Nov 2017 10:50
 Viewed: 343
VIRAL! Dokter Buka Praktik untuk Wong Cilik, Tak Pakai Tarif, Cukup Bayar Seikhlasnya

INDRAMAYU - Dokter S. Wijaya membuat gebrakan unik dan inspiratif di tengah mahalnya ongkos berobat. Sang dokter yang membuka praktik di Indramayu, Jawa Barat tersebut tak mematok tarif serta menggratiskan layanannya untuk warga tak mampu.

Beralamat di jalan D.I. Panjaitan No.76 Indramayu, dr. Wijaya membuka praktik dokternya setiap Senin-Sabtu mulai pukul 09.00 - 13.00 WIB. Cerita tentang dr. Wijaya diunggah di akun Facebook Iwan Pangka, Minggu 19 November 2017.

"Dia mengerti untuk apa dia dilahirkan," tulis akun Iwan Pangka. Dalam plakat praktik dr. S.Wijaya dituliskan bahwa layanan kesehatan yang dia buka dikhususkan untuk wong cilik alias warga kurang mampu.

Pasien tidak dipatok tarif tertentu, bagi yang berniat membayar dipersilakan memasukan ke kotak sejumlah uang seikhlasnya. Bagi warga yang kebetulan tidak memiliki uang lebih diperbolehkan untuk tidak membayar.

(Baca Juga: 6 Dokter Ganteng dan Cantik Paling Bikin Baper, Ada yang Kembar Identik!)

Foto plakat tempat praktik dr. S. Wijaya itu mengundang komentar kagum dari warganet. Ada yang menyebut si dokter berhati mulia, hingga mendoakan sang dokter panjang umur. "Sungguh mulia hari dokternya," tulis Evie Yanti Situmorang.

"Masih ada dokter yang berperikemanusiaan," tulis Heri Latief.

"Subhanallah, semoga Tuhan menganugerahi dokter S. Wijaya umur yang panjang, Amiin," tulis Nur Syamsudin Elbanggan.

(Baca Juga: Dokter Bertengkar dan Saling Hina Saat Melakukan Operasi Persalinan)

"Negeri ini lebih butuh sejuta orang seperti dokter ini daripada seorang Setnov," tulis Komala Kartawinatta.

Source: Okezone