VIRAL! Edan... Ngamuk saat Ditilang, Siswi SMA Tendang Helm hingga Banting HP Polisi

Okezone
 Okezone - Fri, 10 Nov 2017 03:43
 Viewed: 705
VIRAL! Edan... Ngamuk saat Ditilang, Siswi SMA Tendang Helm hingga Banting HP Polisi

OPERASI zebra masih terus digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia hingga 14 November 2017 mendatang. Tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan bagi pengendara dan menekan angka kecelakaan lalu lintas. Namun, masih saja banyak pengendara yang meski sudah melanggar aturan tetap saja ngotot bahkan mencaci maki polisi saat hendak ditilang.

Seperti yang dilakukan seorang siswi SMA berikut ini. Ia mengamuk hingga mencaci maki polisi dengan melontarkan kata-kata kasar saat mau ditilang. Padahal ia terbukti tidak memiliki SIM. Peristiwa ini terekam kamera dan videonya telah beredar di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @brimob_id, pada Kamis 9 November 2017 nampak remaja berhijab yang masih mengenakan seragam sekolah itu terus marah-marah kepada polisi yang menilangnya. Tak hanya itu, ia terus saja ngedumel sambil menendang helm yang jatuh di jalanan.

Ia kemudian menyalakan mesin motornya untuk pergi dari lokasi. Namun, seorang polisi dengan sigap menghadangnya dan mencabut kunci motornya. Ia juga diminta memakai helmnya terlebih dahulu.

Akan tetapi, bukannya dituruti, bocah bau kencur itu malah bertindak semakin arogan. Ia lalu membanting telefon genggam (handphone) milik polisi yang sedang merekam kejadian itu.

Seorang anggota Polisi Militer (PM) berusaha menasihatinya dan menegaskan bahwa dirinya telah bersalah karena tidak mematuhi aturan berkendara. Ia telah melanggar UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas yakni Pasal 281 yang menyebutkan bahwa bagi setiap pengemudi kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM dimaksud dalam Pasal 77 ayat 1 maka terancam pidana kurungan paling lama empat bulan atau denda. Sayangnya, tidak diketahui kapan dan di mana peristiwa ini direkam.

Source: Okezone