Viral! Emak-Emak Ini Tega Jadikan Balitanya sebagai Manusia Silver

Okezone
 Okezone - Mon, 16 Nov 2020 05:26
 Viewed: 482
Viral! Emak-Emak Ini Tega Jadikan Balitanya sebagai Manusia Silver

BEKASI - Manusia silver yang meminta sumbangan di setiap lampu merah mulai menjamur di Kota Bekasi, Jawa Barat. Seperti baru-baru ini, ada seorang ibu yang juga ikut mengais rezeki dengan menjadi pekerjaan sebagai manusia silver.

(Baca juga: Mahfud MD: Saya Wong Ndeso di Madura, Tapi di Arab Saudi Dipanggil Habib Mahfud)

Aksi seorang ibu itu pun akhirnya viral di media sosial. Bahkan ada potret diabadikan oleh salah seorang warga net. Dalam foto itu memperlihatkan seorang ibu tengah menggendong seorang anak, yang juga dijadikan sebagai manusia silver.

Aksi yang dilakukan oleh ibu-ibu itu membuat salah satu netizen geram. Pasalnya, ibu itu juga melibatkan anaknya yang masih balita untuk mengais rezeki sebagai manusia silver.

(Baca juga: Nikita Mirzani Disindir Lo*Te, Syekh Ali Jaber: Jangan Pandangi Wanita yang Belum Berjilbab Buruk!)

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota Bekasi langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menertibkan manusia silver yang saat ini menjamur di Kota Bekasi.

"Nanti (kami) akan teruskan (koordinasi dengan Dinsos," kata Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah ketika dikonfirmasi Okezone, Senin (16/11/2020).

Sayekti melanjutkan, kewenangan untuk melakukan penindakan terhadap manusia silver itu ada di Dinsos Kota Bekasi. "Nanti dikabari lebih lanjut," ungkap dia.

Menurutnya, langkah terhadap ibu-ibu yang diduga mengeksplitasi anak dengan menjadikan sebagai manusia silver itu sudah ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat. "Sudah ditindaklanjuti oleh Dinsos," tegas dia.

Source: Okezone